Sukses

2 Orang Tewas dalam Ledakan Besar di Sebuah Toko di China

Ledakan terjadi di Distrik Xihu di kota Hangzhou, Provinsi Zhejiang, China. Setidaknya dua orang tewas dan puluhan lainnya terluka.

Liputan6.com, Beijing - Setidaknya dua orang tewas dan 55 lainnya cedera dalam sebuah ledakan besar yang dipicu gas di Kota Hangzhou, Provinsi Zhejiang, China.

Peristiwa itu terjadi di sebuah toko di pinggir jalan Distrik Xihu pada pukul 08.40 waktu setempat.

Seperti dikutip dari Shanghai Daily pada Jumat (21/7/2017) ledakan itu menghancurkan toko dan memecahkan kaca sejumlah kendaraan yang lewat.

Di antara korban luka, setidaknya 12 orang dilaporkan berada dalam kondisi kritis. Mereka kini telah dirawat di rumah sakit.

Api berhasil dipadamkan dan penyebab ledakan hingga kini masih diselidiki.

"Ledakan terjadi dua kali. Peristiwa itu bahkan merusak kaca-kaca jendela di sejumlah toko terdekat," kata seorang saksi seperti dilansir South China Morning Post.

Sementara itu, saksi lainnya mengatakan, "Saya berada di kompleks perumahan saat itu. Bangunan pada radius 300 meter dari restoran itu ikut bergetar -- seperti ledakan bom".

 

Simak pula video berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.

    China

  • Ledakan