Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Berpura-pura Jadi Pria dan Pakai Penis Palsu, Wanita Ini Dibui

Newland menipu temannya dengan cara menciptakan laman Facebook yang menampilkan gambar seorang pria.

Liputan6.com, Cheshire - Pada Kamis lalu, seorang wanita Inggris yang menggunakan penis palsu demi berpura-pura menjadi pria dijatuhi hukuman penjara selama 6,5 tahun. Ia didakwa menipu seorang temannya yang mengira sedang melakukan hubungan seks dengan pria.

Dikutip dari New York Post pada Jumat (21/7/2017), laporan BBC menyebutkan, setelah persidangan ulang, Gayle Newland (27) kedapatan bersalah atas tiga dakwaan serangan seksual pada Juni lalu.

Sebenarnya, pada November 2015, Newland pernah dijatuhi hukuman penjara selama delapan tahun karena pidana yang sama, tapi hukumannya dicabut pada tahun lalu setelah pihak berwenang menyatakan bahwa hakim yang menangani perkaranya tidak adil dan berimbang.

Seorang teman dekat terpidana mengatakan bahwa Newland menipu dirinya dengan berpura-pura sebagai seorang pria bernama Kye Fortune. Korban mengira ia sedang berpacaran dengan pria itu.

Newland dan temannya yang menjadi korban bertemu ketika berkuliah di University of Chester, Inggris, pada 2011, demikian menurut laporan The Guardian.

Newland menipu temannya dengan cara menciptakan laman Facebook yang menampilkan seorang pria. Terpidana memasang foto seorang pria Amerika agar tampilannya lebih meyakinkan.

Si korban mengatakan dalam pengadilan bahwa ia tidak menyadari Newland adalah Fortune karena ia selalu mengenakan penutup mata ketika bertemu. Dalam kencan-kencan mereka, Newland memasang penis palsu ketika melakukan seks.

Menurut penuturan korban, "Tidak sekalipun, hingga akhirnya saya melepas penutup mata, bahwa ada seorang wanita di belakang semua ini."

Ia menambahkan bahwa dirinya tidak akan sudi melakukan seks dengan Newland jika telah mengetahui sebelumnya bahwa ia sedang kencan dengan temannya sendiri. Korban bahkan memakai penutup mata ketika sedang bepergian bersama.

Newland juga diganjar tambahan hukuman penjara selama enam bulan  karena menipu tempat kerja sebelumnya, yaitu suatu agen periklanan internet. Antara 2014 dan 2015, wanita itu ditengarai menciptakan 10 profil palsu yang seakan-akan merupakan klien perusahaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini