Sukses

Heboh Seorang Janda Perlakukan Lembu sebagai 'Reinkarnasi' Suami

Anak lembu berusia lima bulan sudah dianggap Khim Hang sebagai suaminya sendiri. Setiap kebutuhan lembu selalu disiapkan.

Liputan6.com, Phnom Penh - Hati Khim Hang remuk setelah ditinggal suami tercinta, Tol Khut. Meski peristiwa penuh duka itu telah berlangsung setahun lamanya, wajah pria yang dikasihinya terus terbayang.

Namun, belakangan, hari-hari wanita asal Kamboja itu tak lagi muram. Wajah nenek berusia 74 tahun itu tampak ceria, ia pun lebih bersemangat menjalani hidup.

Seperti dikutip dari laman Straits Times, Kamis (20/7/2017), kegembiraan kembali ke kehidupan Khim Hang lewat perantaraan seekor anak lembu berusia lima bulan. Hewan itu ia anggap sebagai reinkarnasi mendiang sang suami.

Nenek itu pun memperlakukan anak lembu itu layaknya seorang manusia. Binatang itu makan, minum, mandi, dan tidur bersama Khim Hang dalam satu atap.

Kisah aneh ini sontak membuat geger warga sekitar. Cerita dari mulut ke mulut membuat berita ini kian menyebar hingga ke telinga pengguna sosial media Kamboja.

Efek dari pemberitaan itu diakui oleh Khim Hang sangat berdampak. Pasalnya, dalam satu hari minimal ada 100 orang yang datang ke rumahnya untuk melihat secara langsung kehidupan lansia itu dan seekor anak lembu.

Khim Hang menjelaskan, bukan tanpa alasan ia menganggap anak lembu itu sebagai reinkarnasi mendiang suami. Konon, hewan itu mempunyai kebiasaan dan berperilaku sangat mirip dengan mendiang pasangannya. 

"Saya percaya bahwa anak lembu ini mirip dengan Tol Khut. Sebab, apapun yang ia lakukan sama persis dengan kebiasaan suami saya ketika masih hidup," ujar Khim Hang.

Komentar beragam juga mengalir di dunia maya.

"Saya pikir sangat tak biasa ketika melihat seekor sapi hidup berdampingan dengan seorang janda dalam satu atap dan hidup selayaknya manusia biasa," tulis Thach Vin.

"Saya sudah berkunjung ke rumah Khim Hang, penasaran ingin melihat kejadian itu secara langsung," tulis pengguna Facebook lainnya.

Begitu berada di dalam rumah kayunya, terlihat janda tersebut memberi makan si anak lembu, menyuapinya. Perlakuannya seperti itu biasa dilakukan seorang istri pada suaminya.

Tak hanya menyuapinya, Khim Hang juga mencuci kain bekas pakai anak lembu itu dan menyiapkan bantal untuk tidur -- yang biasa digunakan oleh Tol Khut.

Kamboja adalah sebuah negara di kawasan Asia Tenggara yang 95 persen warganya menganut ajaran Buddha. Mereka juga percaya konsep kelahiran kembali atau reinkarnasi.

"Saya berjanji akan menjaga dan merawatnya hingga sisa umur hidup saya," ujar Khim Hang.

  

Saksikan juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.