Sukses

Geger Temuan Uang Puluhan Ribu Dolar di Lemari dari Pasar Loak

Polisi tengah mencari pemilik uang puluhan ribu dolar yang ditemukan di lemari yang dibeli dari pasar loak di Queensland, Australia.

Liputan6.com, Queensland - Bak mendapatkan rezeki nomplok, seorang pria secara tak sengaja menemukan uang ribuan dolar dari dalam sebuah laci yang jatuh dari lemari pasar loak dewan kota Queensland selatan, Australia.

Melansir ABC.net.au yang dikutip Minggu (15/7/2017), kini kepolisian setempat tengah meminta bantuan publik untuk menemukan pemilik lemari televisi bertuliskan 'everyday country' tersebut.

Menurut keterangan polisi, pria asal wilayah Nanango tersebut membeli lemari kayu di Pasar Loak Hervey Bay yang terletak di Jalan Chapel Road dan Aarlborg Road, North Nikenbah, Queensland, pada 27 Juni.

Ketika ia memasukkan lemari tersebut ke dalam rumah, salah satu lacinya terbuka dan tumpukan uang tunai itu pun berjatuhan.

Pria itu kemudian membawa tumpukan uang tersebut ke Kantor Polisi Nanango. Ia menyerahkan temuan berharga itu kepada petugas.

Dalam sebuah postingan Facebook yang diunggah Dewan Kota Fraser Coast, disebutkan bahwa jumlah uang yang ditemukan mencapai puluhan ribu dolar. Namun total keseluruhannya tak dirinci.

Petugas kepolisian Nanango, Kenneth O'Connor mengatakan bahwa polisi sangat ingin mengembalikan uang itu kepada pemiliknya.

"Kami rasa uang itu besar kemungkinan berasal dari wilayah dewan kota tersebut," tutur O'Connor.

"Tapi bisa saja berasal dari truk yang keluar dan mengambil barang-barang dari sebuah keluarga, atau bisa saja lemari itu memang dikirim ke pusat daur ulang."

Warga Australia yang mungkin mempunyai informasi mengenai sang pemilik lemari pun kini diminta untuk menghubungi layanan telepon Crime Stoppers.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.