Sukses

3.401 Kg Belut Tumpah, Jalanan di Oregon Dibanjiri Lendir

Gara-gara 3.401 kg belut tumpah di jalanan Oregon, AS, tabrakan beruntun pun tak bisa terhindarkan.

Liputan6.com, Oregon - Gara-gara lendir belut yang juga dikenal sebagai ikan hagfish tumpah di jalanan, lalu lintas jam sibuk di 101 Highway Oregon, Amerika Serikat terganggu.

Perjalanan di area itu terhambat karena cairan lengket dari makhluk yang tumpah dari mobil yang mengangkutnya.

Tiga belas kontainer berisi belut seberat 7.500 pon atau sekitar 3.401 kg tumpah ke jalan raya tersebut pada Kamis 13 Juli 2017 waktu setempat, setelah pengemudi truk yang mengangkut kargo tersebut menginjak rem untuk menghindari zona konstruksi.

Salah satu kontainer menabrak mobil yang melaju ke arah yang berlawanan, menyebabkan tabrakan beruntun empat kendaraan.

Akibat insiden di salah satu jalanan Amerika tersebut, seorang sopir mengalami luka ringan.

Kecelakaan itu terjadi pada siang hari dan jalan untuk lalu lintas dua arah itu ditutup pada pukul 15.30 sore hingga belut berlendir itu disingkirkan.

Perwira polisi berada di lokasi kecelakaan sebuah truk pengangkut belut berlendir di jalan raya Highway 101, Oregon, Kamis (13/7). Truk yang membawa 3.402 kg belut lendir itu tak bisa menghentikan laju dan malah terguling. (Oregon State Police via AP)

Dari gambar kecelakaan yang beredar, menunjukkan ratusan belut hidup itu menggeliat di jalan. Lendirnya yang berwarna putih melapisi aspal.

"Ketika hagfish menjadi stres, mereka mengeluarkan lendir, yang dapat dilihat pada foto di kendaraan di jalan raya," kata Kepolisian Negara Bagian Oregon melalui sebuah pernyataan.

Petugas pemadam kebakaran kemudian dipanggil untuk menyemprotkan air untuk membersihkan lendir dari jalan raya tersebut.

Sebuah video yang diposting oleh Depoe Bay Fire Department menunjukkan pekerja menggunakan peralatan konstruksi untuk menyingkirkan belut dari jalanan.

Menurut ailiasi CNN, KGW, belut itu akan dikirim ke Korea untuk dikonsumsi.

Berikut ini rekaman saat belut-belut itu tumpah di jalanan:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.