Sukses

Ini 6 Benda Paling Menjijikkan yang Dicampurkan ke Makanan

Ada berbagai zat dan bahan 'tidak biasa' yang dicampurkan menjadi makanan. Berani coba?

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa tahun lalu, terbit suatu buku berjudul "Natural Harvest" yang terdengar seperti guyonan dewasa, tapi ternyata memang benar-benar sebagai buku resep.

Karya Paul "Fotie" Photenhauer itu bahkan hadir dalam 2 jilid dan berisi persiapan makanan dan minuman menggunakan cairan mani manusia.

Dalam bagian pengantarnya, dijelaskan cairan mani bergizi tinggi dan "memiliki tekstur dan sifat yang baik untuk dimasak" sebagaimana halnya wine atau keju.

Bukan sekedar buku, seorang wanita bernama Tracy Kiss dari Buckinghamshire, Inggris, mengaku bahwa, tiga kali seminggu, ia menambahkan sedikit cairan mani ke dalam smoothies buatannya.

Menurutnya, tambahan bahan itu meningkatkan energi dan membantu melawan flu. Sekarang ini ia mendapatkan bahan mentah dari seorang teman dan disimpan dulu di kulkas.

Selain cairan mani, seperti dikutip dari Oddee.com pada Kamis (3/7/2017) berikut ini adalah sejumlah zat atau bahan tak biasa yang menjadi bahan makanan ataupun minuman:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Jempol Kaki

Jempol kaki yang diawetkan menjadi bahan campuran 'sourtoe' di Dawson, Kanada. (Sumber Flickr)

Sejak 1973, Downtown Hotel di Dawson City, Kanada, menyajikan minuman tidak biasa dalam menu, yaitu Sourtoe.

Minuman itu adalah campuran wiski berisi jempol kaki manusia yang diasinkan dan mengambang dalam gelas.

Ada saja orang yang menyumbangkan jempol-jempol kaki selama bertahun-tahun, tapi 8 jempol kaki terakhir telah dicuri atau tertelan.

Jangan lupa, ada sertifikat tersedia bagi orang yang meminumnya dengan bibir yang menyentuh jempol kaki di dalam gelasnya.

3 dari 7 halaman

2. Ragi Vagina

Ilustrasi yoghurt (iStockphoto)​

Cecilia Westbrook , seorang mahasiswi Ph.D di University of Wisconsin, mendapat inspirasi dari "Natural Harvest" tapi kecewa karena tidak ada resep setara itu untuk kaum wanita.

Ia tahu bahwa vagina yang sehat mengandung bakteri lactobacillus yang sama dengan ragi pada yoghurt, sehingga ia memutuskan untuk mengumpulkan ragi dari vagina sendiri dan memasukannya dalam sewadah susu. Keesokan harinya ia menambahkan buah bluberi dan memakannya.

Di kesempatan lain, seorang blogger bernama "Angry Young Woman" pada November 2015 kaget ketika bangun tidur dan melihat dirinya terserang infeksi ragi yang parah.

Ia memutuskan untuk mengambil manfaat dari keadaan itu dan menggunakan ragi vagina untuk membuat roti sendiri. Dunia maya pun guncang dan dipenuhi pro dan kontra.

Ia mengaku hanya memasukkan sedikit saja ragi dari vagina sebagai biang sehingga tidak tahu seberapa banyak peran ragi itu dalam produk akhirnya. Tapi, menurutnya, rasa roti itu "lumayan enak."

4 dari 7 halaman

3. Kudapan Penis Hewan

Restoran Guolizhuang di Beijing, China, menyediakan  kudapan berbahan tak biasa dalam menu mereka, yaitu penis hewan.

Mungkin terdengar mengagetkan bagi orang-orang dari bagian lain dunia, terutama di Barat, tapi ada segelintir orang di China yang percaya bahwa menyantap penis hewan memberikan kejantanan.

Seorang turis Amerika menuliskan tentang pengalamannya. Menurutnya, tekstur kudapan itu sangat kenyal, tapi rasanya sendiri biasa saja.

Restoran itu sangat populer di China dan telah memiliki 4 cabang. Ada 1 cabang di Atlanta, negara bagian Georgia.

5 dari 7 halaman

4. Bakteri Ketiak untuk Bikin Keju

Ilustrasi Foto Keju (iStockphoto)

Ahli mikrobiologi bernama Christina Agapakis dan seniman Sissel Tolaas mencoba suatu eksperimen yang agak nyeleneh menggunakan bakteri dari ketiak, pusar, dan jempol kaki mereka untuk membuat keju.

Hal itu menjadi bagian dari suatu pameran dan bertujuan untuk menunjukkan interaksi bebauan dan kumpulan mikrobia. Dengan demikian, keju itu dibuat bukan untuk dimakan tapi untuk "mengajak berpikir."

6 dari 7 halaman

5. Riasan dari Makanan

Wanita ini menggunakan bekas sisa makanan untuk riasan muka. (Sumber YouTube/Ms Yeah Official Channel)

Yang ini hasil akhirnya bukanlah makanan. Seorang pengguna YouTube bernama Ms. Yeah dari China dikenal dengan pertunjukan masak-memasak yang tidak biasa. Ia terkadang menggunakan perangkat kantor untuk memasak.

Dalam suatu pertunjukan baru, ia memutuskan untuk mengambil sisa makanan dari rekan-rekan kerjanya dan melakukan kombinasi untuk membuat riasan wajah.

Bahan-bahan yang dipakai antara lain bubuk kopi, serpihan permen Skittles sebagai pemulas, dan marshmallow yang sudah dikunyah sebagai busa pupur.

7 dari 7 halaman

6. Kue dari Darah Menstruasi

Seorang wanita yang menyebut dirinya "cuntbarf" meluangkan 1,5 tahun untuk mengumpulkan darah mens sendiri dalam wadah toples. Tapi itu belum yang paling mencengangkan.

Yang lebih aneh lagi adalah ketika wadah itu sudah penuh ia pun menggunakan darah mens untuk membuat kue kering. Menurutnya, ia hanya menyantap 1 gigitan tapi kuenya kelebihan tepung sehingga ia berharap dapat mengulang eksperimen di masa depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini