Sukses

Ditawarkan, 13 Lowongan Kerja Menggiurkan di Rusia

Jika Anda masih menganggur, tawaran pekerjaan dari perusahaan Rusia ini bisa jadi dapat menarik minat Anda.

Liputan6.com, Moskow - Lulus dari perguruan tinggi membuat banyak sarjana pontang-panting ke sana ke mari mencari pekerjaan. Belasan hingga puluhan perusahaan bahkan sudah dijajal. Hal itu rela dilakukan demi bekerja dan mendapat penghasilan sehingga tak membebani kedua orangtua.

Namun, rencana memang selalu tak sesuai harapan. Amplop cokelat berisi surat lamaran, catatan indeks prestasi akademik, dan data pendukung lainnya tak mampu membuat perusahaan idaman terkesima.

Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) mengatakan, faktanya jumlah pengangguran di Indonesia pada Februari 2017 memang mengalami penurunan. Jika 2016 lalu jumlah pengangguran di Indonesia mencapai 5,50 persen, maka tahun 2017 ini BPS mencatat jumlahnya menurun menjadi 5,33 persen.

Hal yang menyebabkan jumlah pengangguran di negeri ini tak mengalami perubahan yang signifikan karena kurangnya lapangan pekerjaan.

Namun, jika Anda berminat mengadu nasib di luar negeri, Rusia bisa jadi negara pilihan.

Apalagi, banyak pekerjaan menggiurkan yang ditawarkan Negeri Beruang Merah.

Seperti dikutip dari laman RBTH Indonesia Jumat (7/7/2017), berikut 13 tawaran pekerjaan aneh yang mungkin akan membuat Anda berminat pindah ke Rusia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 14 halaman

1. Pengetes Sofa (Gaji Rp 16,5 Juta per Bulan)

Hanya mengetes sofa setiap hari. Duduk, berbaring atau bersandar minimal 10 jam sehari sesuai jadwal pekerjaan. Tak jarang ada saja yang melakukan hal tersebut sambil menonton televisi dan berfoto-foto ria.

Anna Cherdantseva/dok: odditycentral.com

Hal tersebut dilakukan sebagai permintaan dari perusahaan sofa yang menginginkan laporan atas uji coba sofa yang mereka produksi.

Syarat yang ditentukan untuk menjadi salah satu penguji adalah lulusan SMA (diutamakan sekolah kejuruan), tekun dan mempunyai minimal satu sampai dua orang untuk diajak bersantai di sofa.

Saat melamar pekerjaan ini, Anda hanya perlu membawa surat lamaran dan melampirkan foto terbaru.

3 dari 14 halaman

2. Simulator Pemrograman (Rp 2,7 - 6,7 juta per bulan)

 

Ilustrasi coding, pemrograman, programmer, programming. Kredit: Pexels via Pixabay

Tanggung jawabnya hanya berpura-pura menjadi pemrogram. Ketika klien datang, Anda perlu membuka kode pemrograman (data dengan kode terkait akan diberikan) dan memperhatikan layar komputer secara saksama, dan kemudian menyebutkan ungkapan-ungkapan kata yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

4 dari 14 halaman

3. Relawan untuk Tidur (Rp 18 juta)

Ilustrasi Foto Tidur (iStockphoto)

Institut Tidur Amerika Serikat di Mechnikov sedang mencari relawan berusia 18-35 tahun untuk mempelajari fase tidur.

Sang relawan perlu datang ke institut dan tidur pada pukul 23.30 hingga pukul 06.00 pagi dengan berbagai perangkat elektronik yang terhubung ke tubuh.

5 dari 14 halaman

4. Pencicip Vodka (Rp 10 - 12 juta)

Bagi penikmat minuman vodka sangat cocok dengan pekerjaan ini. Pasalnya ada hanya ditugaskan untuk mencicipi lima sampai tujuh macam vodka setiap hari.

Namun, pihak perusahaan mewajibkan calon pekerja dalam kondisi yang sehat sehingga tak menimbulkan hal yang tak di inginkan.

6 dari 14 halaman

5. Manajer Penjualan Berwajah Murung (Rp 9 - 21,5 juta per bulan)

Ilustrasi Penggangguran

Aneh tapi nyata. Kebanyakan setiap perusahaan mana pun mencari sosok karyawan yang pantang menyerah dan pekerja keras.

Namun, sebuah perusahaan di Rusia mencari seseorang yang kurang inisiatif dan dapat menjalankan tugas-tugasnya secara sistematis sesuai dengan apa yang telah ditetapkan.

Pelamar yang punya imajinasi dan kreativitas bukanlah tipe karyawan yang diinginkan. Perusahaan itu sangat menantikan CV Anda yang membosankan.

7 dari 14 halaman

6. Pencium model (Rp 2,2 miliar)

Model asal Rusia, Irina Shayk tampil dalam balutan gaun hitam transparan koleksi Atelier Versace pada rangkaian Paris Haute Couture Fashion Week Spring-Summer 2016 di Paris, Minggu (24/1). (AFP PHOTO / Miguel Medina)

Sebuah perusahaan membutuhkan seorang pria untuk mencium sepuluh model papan atas di Roma, Italia, untuk pembuatan iklan televisi; kemungkinan durasi pekerjaan adalah satu hari penuh; akan disediakan pelatihan korporat secara gratis mengenai seni berciuman.

Syaratnya adalah seorang pria berkewarganegaraan Rusia berusia 25-40 tahun. Berkarisma, memiliki lebih dari satu tahun pengalaman berciuman dan menyukai model-model ternama.

8 dari 14 halaman

7. Penerjemah yang bisa menyumpah dalam bahasa Jerman (Rp 10,7 juta per bulan)

Jika Anda tertarik maka ada beberapa hal yang harus dimiliki untuk menjadi penerjemah ini.

Pada keterangannya, lema 'duck face' digolongkan sebagai kata benda (nomina).

Anda harus memiliki kemampuan berbahasa yang baik, membela kepentingan perusahaan dan tentunya mampu menyumpah orang-orang dalam bahasa Jerman.

9 dari 14 halaman

8. Berpura-pura menjadi pengantin pria dan menghadiri pesta pernikahan (Rp 16 juta)

4 kesalahan ini kerap dilakukan pengantin pria, ini cara mengatasinya. (Foto: Bridestory.com)

 Dibutuhkan segera, seorang mempelai pria untuk urusan pribadi. Anda tidak perlu mendaftar di kantor pencatatan sipil. Pernikahan ini akan dihadiri para tamu.

Sang calon hanya perlu mengenakan baju pernikahan dan memeluk pengantin wanita.

10 dari 14 halaman

9. Pejalan kaki (Rp 7,9 - 11,2 juta)

Sebuah proyek desain lanskap di sebuah taman rekreasi eco-park membutuhkan staf yang tugasnya berjalan kaki.

Sebenarnya, berapa banyak sih jumlah langkah yang dibutuhkan tubuh setiap harinya? (Sumber Foto: SteveColeImages/Getty Images)

 

Pekerjaan ini dapat dilakukan dengan dua cara yaitu, menelusuri rute yang ditunjukkan pada peta dalam sebuah barisan atau memilih rute yang pendek tetapi harus bolak-balik sebanyak mungkin.

11 dari 14 halaman

10. Pemburu Pokemon (Rp 14,7 juta)

Seorang CEO sebuah perusahaan sangat terpesona oleh permainan Pokemon Go. Namun, ia tidak memiliki cukup waktu untuk bermain. Ia membutuhkan seseorang yang bisa mencetak skor yang luar biasa dalam permainan ini.

Pokemon Go Rayakan Ultah yang ke-1 dengan Event Menarik. (Doc: Pokemon Go)

Anda hanya diwajibkan bermain Pokemon Go dari ponsel dan pergi ke tempat yang telah ditentukan, yang masih berada dalam area Jalan Lingkar Moskow (MKAD) dan temukan Pokemon langka.

Namun tak semua pemula bisa melakukan pekerjaan ini. Anda harus mencapai level 20 atau lebih dalam permainan ini. Mampu bekerja dalam kondisi cuaca apa pun, memiliki pengisi baterai ponsel portabel (power bank) sendiri dan tersedia bonus jika berhasil mendapatkan Pokemon langka.

12 dari 14 halaman

11. Manajer Penjualan Telepon (Rp 3,3 - 7,9 juta per bulan)

Telepon rotary alias telepon putar (Sumber: CBS News)

Pusat perlindungan tenaga kerja mencari penjual telepon yang gila dengan keahlian bagai seorang prajurit Sparta dan stamina bagai atlet Olimpiade.

Tanggung jawabnya yaitu menghubungi banyak pelanggan. Percaya pada diri sendiri akan kemampuan unik Anda untuk berjualan.

Meski tidak ada peraturan berpakaian, karyawan tidak boleh datang dengan baju renang.

13 dari 14 halaman

12. Simulator manajer penjualan (Rp 0)

Ilustrasi Foto Bekerja di Kantor (iStockphoto)

Sebuah perusahaan membutuhkan orang-orang yang ingin mendapatkan pekerjaan di perusahaan besar dan bergaul dengan karyawan yang sukses.

Pekerjaan ini memang tidak digaji, tapi perusahaan memberi makan siang enak yang gratis; staf perusahaan akan berkomunikasi dengan Anda selaku manajer baru dan berbagi pengalaman; perusahaan akan menggelar pesta barbeque.

14 dari 14 halaman

13. Manajer Departemen Kebahagiaan (Rp 9 - 13,4 per bulan)

Ilustrasi Foto Bekerja di Kantor (iStockphoto)

Sebuah perusahaan yang tengah berkembang sedang mengalami transformasi dari bisnis keluarga menjadi organisasi terstruktur mencari manajer untuk departemen kebahagiaan.

Tugas Anda adalah meningkatkan kebahagiaan, motivasi, dan loyalitas karyawan demi memantau kepuasan pelanggan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini