Detik-Detik Penjaga Istana Inggris Pingsan di Upacara Ultah Ratu

Oleh Arie Mega Prastiwi pada 18 Jun 2017, 17:12 WIB
Detik-Detik Penjaga Istana Inggris Pingsan di Upacara Ultah Ratu

Liputan6.com, London - Lima penjaga Istana Inggris terpaksa ditandu keluar dari Parade Penjaga Kuda setelah pingsan di tengah panas terik saat upacara Trooping the Color atau bagian dari perayaan ulang tahun Ratu Elizabeth II.

Seorang penjaga Istana Inggris, yang mengenakan seragam lengkap, termasuk topi kulit beruang, jatuh pingsan keluar dari formasi barisan karena suhu melonjak hingga 25 derajat Celsius di dekat St James's Park.

Jatuhnya penjaga itu sempat terekam video dan beredar di media-media sosial.

Berikut rekaman detik-detik sang penjaga istana Inggris tersungkur pingsan tak tahan dengan panasnya suhu Inggris saat itu yang terjadi pada Sabtu, 17 Juni 2017:

 

Dikutip dari The Independent pada Minggu (18/6/2017), saat pasukan marching band tersebut berjalan menuju barisan, seorang penjaga di baris kedua jatuh berlutut sebelum mendarat tersungkur dengan tangan ke samping.

Rekan-rekannya mempertahankan posisi mereka dalam barisan upacara yang menandai perayaan ulang tahun Ratu Elizabeth II itu. 

Tak lama kemudian tiga tentara membawa tandu. Seseorang mencopot topi kulit beruangnya sebelum penjaga tersebut diangkat ke tandu satu menit dan 17 detik setelah dia pingsan.

Sedikitnya empat penjaga lainnya di acara tersebut diyakini juga jatuh pingsan. Suhu pada Sabtu itu jauh lebih tinggi dibanding hari-hari musim panas di Inggris.

Seorang juru bicara Angkatan Darat mengatakan, "Kami dapat memastikan bahwa selama parade ulang tahun Ratu hari Sabtu ini, sejumlah kecil tentara pingsan."

"Ini adalah hari yang sangat panas. Setelah parade, para tentara diperiksa oleh petugas medis untuk diberi cairan agar tak dehidrasi," ujarnya.

Insiden yang sama terjadi pada 2011, 2013 dan 2016 di mana suhu di mencapai lebih dari 27 derajat Celsius.