Viral, Foto Pria Ala Penyuka Sesama Bersanding dengan Trump

Oleh Tanti Yulianingsih pada 17 Jun 2017, 21:00 WIB
Foto viral bersama Donald Trump di Gedung Putih. (Facebook Nikos Giannopoulos)

Liputan6.com, Washington, D.C - Seorang guru di AS menjadi viral, gara-gara fotonya yang berpose seperti kaum LGBTQ (lesbian, gay, bisexual, transgender, and queer) saat bersanding dengan Presiden Donald Trump diunggah ke media sosial.

Nikos Giannopoulos mengunjungi Oval Office di Gedung Putih pada 26 April lalu setelah terpilih sebagai Rhode Island’s Teacher of the Year. Kedatangannya pun disambut oleh Donald dan Melania Trump.

Ketika berfoto dengan Trump untuk merayakan pencapaian prestasinya, pak guru itu mengenakan pin pelangi -- simbol kaum LGBTQ -- di jasnya. Ia juga seolah-olah melambaikan kipas hitam berenda di sebelah Orang Nomor Satu AS dan ibu negara, Melania Trump.

Giannopoulos memposting foto ala penyuka sesama jenis itu di halaman Facebook-nya pada Jumat (16/6/2017). Lalu dengan cepat menjadi viral setelah dibagikan ribuan kali di media sosial.

Seperti dikutip dari News.com.au, Sabtu (17/6/2017), unggahan potret tersebut disertai tiga emoji pelangi dan tulisan "Rhode Island Teacher of the Year 2017 meets the 45th President of the United States. That’s all."

Dalam posting sebelumnya, Giannopoulos mengatakan sengaja mengenakan pin pelangi "untuk mewakili rasa terima kasihnya kepada kaum LGBTQ". Sementara kipas yang dibawanya "untuk merayakan sukacita dan kebebasan ketidaksesuaian gender".

"... Ini berarti membuka diri untuk kritik dan kesalahpahaman seumur hidup, tapi mengetahui bahwa hal itu layak...," komentar Giannopoulos.

Berdasarkan informasi dari Departemen Pendidikan Rhode Island, Giannopoulos tercatat sebagai seorang guru pendidikan khusus di Beacon Charter High School, Woonsocket.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

Tri DaniTri Dani

semoga mendapat azab dan hidayah