Sukses

Detik-Detik Kebakaran Hebat Melanda Apartemen 24 Lantai di London

Sebanyak 200 pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kebakaran Apartemen London yang kobaran apinya dahsyat.

Liputan6.com, London - Rabu, 14 Juni 2017 pukul 01.15 waktu Inggris, dilaporkan terjadi kebakaran dahsyat di sebuah blok apartemen di London Barat. Dikhawatirkan banyak korban karena saat itu para penghuni tengah terlelap tidur.

Dalam rekaman yang beredar, seperti dikutip dari The Guardian, Rabu (14/6/2017), disebutkan kebakaran apartemen London itu terjadi di Grenfell Tower, di Jalan Latimer dekat Notting Hill. Kawasan itu dikenal dengan perumahan elitenya.

Sebanyak 200 pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi bersama 40 unit mobil pompa air. London Ambulance Service mengatakan mereka menerjunkan personel paramedis lebih dari yang diperlukan.

Pernyataan dari kepala pemadam kebakaran, api telah menjalar dari lantai dua hingga paling atas.

Sejumlah foto dan video memperlihatkan si jago merah melahap bangunan dengan 120 kamar itu. Saksi mata mengatakan mereka mendengar suara teriakan permintaan tolong dan dinding retak.

"Bangunan itu benar-benar terbakar habis. Hingga ke intinya. Terlihat sangat buruk. Aku belum pernah melihat hal seperti ini. Kobaran apinya sangat besar... mengepul asap hitam," kata salah satu saksi mata, Tim Downey kepada BBC.

Sejauh ini polisi London mengatakan sejumlah warga di kawasan telah dievakuasi dan jalanan ditutup.

 

 

Berikut ini rekamannya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.