Sukses

Video Dahsyatnya Kepulan Asap Pasca-Ledakan di Dekat Vatikan

Petugas pemadam kebakaran terlihat berjuang menjinakkan kobaran api yang menghanguskan mobil-mobil di Vatikan pasca-ledakan.

Liputan6.com, Vatikan - Asap tebal berwarna hitam yang muncul setelah terdengar ledakan membuat panik masyarakat di Vatican City, Vatikan.

Kemudian beredar gambar-gambar di media sosial yang menunjukkan kepulan asap itu.

Laporan awal menyebutkan kobaran api itu berasal dari Vatikan, yang muncul setelah terdengar suara ledakan terdengar keras. Namun, media lokal kemudian memberitakan bahwa kebakaran terjadi di sebuah lokasi pembuangan rongsokan mobil besar.

Asap itu berasal dari Distrik Battistini, Roma, yang berbatasan dengan wilayah Takhta Suci Vatikan. 

Petugas pemadam kebakaran terlihat berjuang menjinakkan kobaran api yang menghanguskan beberapa mobil.

Berikut ini rekaman dahsyatnya kobaran api yang menyebabkan asap hitam membumbung di langit:

Menurut keterangan seorang saksi mata, asap tebal itu berasal dari wilayah yang berada dekat dengan Vatikan.

"Saya bisa melihat asap dari apartemen dan mendengar suara ledakannya. Ini dari area di belakang Vatikan," tulis Mountain Butorac di Twitter yang dikutip dari The Sun, Sabtu (3/6/2017).

"Asap itu bukan berasal dari Basilika Santo Petrus. Saya hanya bisa melihat dari atap, dari atas dinding Vatikan. Bau asap tercium kuat di Borgo Pio," imbuh Butorac.

Kondisi panas diduga menyebabkan serangkaian ledakan dan menyebabkan potongan-potongan kaca dan mobil berterbangan di udara.

Lebih dari 50 kendaraan di sana dilaporkan rusak dalam kobaran api besar. Sejauh ini belum diketahui apakan ada korban luka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.