Sukses

Hiu Putih Besar Tiba-Tiba Loncat ke Perahu Nelayan Australia

Seorang nelayan dikejutkan saat seekor hiu putih besar loncat ke perahunya saat ia sedang memancing di dekat Evans Head, New South Wales.

Liputan6.com, Evans Head - Seekor hiu putih besar loncat ke perahu seorang nelayan yang telah berumur asal Australia. Peristiwa itu terjadi saat Terry Selwood sedang memancing di dekat Evans Head, New South Wales, pada 26 Mei 2017.

Untungnya pria berusia 73 tahun itu berhasil lolos meski dengan lengan yang bengkak.

"Aku melihat sekilas sesuatu melompat di atas kapal. Dan sirip dada ikan hiu menghantam lengan bawahku dan menjatuhkanku," kata Selwood kepada ABC News.

"Dia datang dari atas mesin dan kemudian jatuh ke lantai," imbuh dia. Ia memperkirakan hiu itu berukuran 2,7 meter, sementara kapalnya hanya sepanjang 4,4 meter.

Selwood kemudian diselamatkan oleh sukarelawan kelautan setempat, yang juga membawa kapal dan hiu ke daratan.

Ia mengaku belum pernah mengalami hal seperti itu meski telah memancing selama 60 tahun.

"Aku pernah mengalami saat hiu menabrak perahuku, aku pernah mengalami saat hiu berenang di sekitar perahuku, aku pernah mengalami saat mereka mengambil ikan dari kailku, tapi aku belum pernah mengalami hal ini," ujar Selwood.

Meski demikian, ia bersikeras bahwa kejadian tersebut tidak akan membuatnya takut untuk kembali lagi ke laut.

"Itu tidak akan menghalangi saya untuk memancing, tak akan mungkin," ujar Selwood.

"Sungguh, ini bukan cerita yang hebat, ini hanya hal biasa yang baru saja terjadi dan telah selesai, tapi akan menjadi sesuatu yang akan aku ingat," imbuh dia.

Kejadian itu merupakan kali kedua di mana nelayan Australia bertemu dengan seekor hiu putih besar dalam kurun 10 hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.