Sukses

Kunjungi Bandung, Ini Jadwal Raja dan Ratu Swedia

Raja Swedia, Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia beserta rombongan bakal mengunjungi Kota Bandung. Lawatan ini merupakan bagian kunjungan ke RI.

Liputan6.com, Bandung - Raja Swedia, Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia beserta rombongan bakal mengunjungi Kota Bandung Rabu, 23 Mei 2017. Rencananya sekitar pukul 12.00 WIB Raja dan Ratu Swedia tiba di Stasiun Bandung disambut oleh Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com dari Pemerintah Kota Bandung, beberapa agenda bakal dijalani orang nomor satu di Swedia itu.

Diawali iring-iringan dari Stasiun Bandung, Raja dan Ratu Swedia akan singgah ke Pendopo Kota Bandung untuk melakukan pertemuan kenegaraan bersama Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

Dalam pertemuan nanti, Raja dan Ratu Swedia akan bertemu dengan Viking Persib Club yang merupakan kelompok terbesar pendukung Persib Bandung didampingi manajer Persib, Umuh Muchtar. Pertemuan ini merupakan permintaan langsung dari Ratu Swedia. Viking merupakan nama suku asli bangsa Skandinavia.

Kemudian, rombongan kerajaan akan mendatangi Gedung Merdeka dan diakhiri kunjungan ke kampus ITB dalam acara Triple Helix Meeting yang mempertemukan antara pemerintah, akademisi, dan para pelaku bisnis serta hadir perwakilan dari Lund University dari Swedia untuk membahas potensi kolaborasi antara pemerintah, akademisi, dan sektor swasta dalam inovasi teknologi.

Pada Triple Helix Meeting, akan dilaksanakan seminar dengan tema "Science Parks as a meeting place for the Triple Helix". Para pembicara yang dijadwalkan hadir antara lain Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang PS Brodjonegoro.

Selain itu, hadir pula Rektor LTH Lund University Viktor Öwall, Menteri Infrastruktur Swedia Anna Johansson, serta SVP and Head of Digital Services Ericsson, dan Chairman of KTH Royal Institute of Technology Ulf Ewaldsson.

Kegiatan tersebut akan diakhiri dengan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi dengan Lund University serta penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara ITB dengan Ericsson. (Kukuh Saokani)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini