Sukses

Video Kocak Hillary Saat Menghindari Pelukan Trump Gadungan

Rekaman itu memperlihatkan Hillary dan asistennya yang menyamar jadi Donald Trump berlatih bagaimana menghindari pelukan yang tak diinginkan

Liputan6.com, New York - Salah seorang pria yang sempat mengasisteni mantan capres asal Partai Demokrat baru-baru ini merilis sebuah video. Rekaman penuh canda tawa itu rupanya adalah latihan debat Hillary Clinton untuk menghindari pelukan Donald Trump saat argumentasi berlangsung.

Asisten itu bernama Philippe Reines. Ia membagi video tersebut yang direkam pada September tahun lalu. Rekaman itu memperlihatkan dirinya berperan sebagai Trump memaksa untuk memeluk dalam sebuah sesi persiapan debat.

"Tak mudah menghindari pelukan Trump yang tak diinginkan itu. Jadi, perlu latihan,"kata Reines dalam Twiternya.

"Ini adalah momen favorit dalam latihan debat," lanjutnya.

Dikutip dari UPI pada Minggu (21/5/2017), rekaman itu memperlihatkan Hillary dan Reines bertemu di tengah-tengah podium. Hillary harus dengan cepat menyodorkan tangannya sebelum 'Trump' gadungan alias Reines memeluk.

Reines kemudian bertindak sebagai Trump yang enggan ditolak dengan cara memegang bahu Hillary. Ia memeluk dari belakang, sementara terdengar suara staf lainnya tertawa melihat adegan itu. Tak lama setelah 'dipeluk' dari belakang, Hillary berlari ke arah berlawanan.

Postingan Twitter itu diunggah setelah Benjamin Wittes, teman dari mantan direktur FBI James Comey, memposting sebuah blog yang mengisahkan bagaimana Comey mencoba menghindari pelukan Trump setelah miliarder itu dilantik jadi presiden AS.

"Comey sengaja mengamil jalan panjang di seberang ruangan yang ditentukan, dia mengatakan kepada saya, bahwa tidak akan ada pelukan," tulis Wittes.

"Sayangnya, dia (Trump) sudah berada di sana. Untungnya hanya jabat tangan. Comey dengan tegas mengatakan tak menginginkan adanya kehangatan," lanjut Wittes.

Hillary lantas membagi postingan Reines di akun Twitternya. Mantan first lady AS itu tertawa terbahak-bahak kalau mengingat latihan itu.

"Saya tertawa terbahak-bahak saat melihat video ini pagi ini," tulisnya. "Semoga ini mencerahkan harimu."

Berikut videonya: 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.