Pemuda India Izinkan 60.000 Lebah Menutupi Wajahnya

Oleh Tanti Yulianingsih pada 18 Mei 2017, 15:01 WIB
Lebah yang menyelimuti wajah pria India. (SWNS.com)

Liputan6.com, New Delhi - Pria India ini melakukan aksi nekat menutupi wajahnya dengan 60.000 serangga yang menyengat. Anehnya, ia mengatakan bahwa mereka hanya memberinya 'sengatan menyenangkan'.

Seorang pecinta alam nan pemberani itu mempertaruhkan nyawanya dengan membiarkan 60.000 lebah menutupi wajahnya -- dan menganggapnya mereka 'menghiburnya'.

Dikenal sebagai Nature M.S., pria berusia 21 tahun itu ternyata hidup dikelilingi serangga berdengung sepanjang hidupnya karena sang ayah, Sajayakumar adalah
peternak lebah pemenang penghargaan dan pengolah madu.

Dia mulai melakukan aksi nekat dengan lebah, sejak berusia lima tahun. Kini secara teratur ia membiarkan serangga penyerbuk itu bergerak bebas dari kotak untuk berkumpul di wajahnya.

Mahasiswa jurusan pertanian dari Thrissur di Kerala, India itu menegaskan bahwa dia tidak merasakan sakit akibat sengatan para serangga dan menganggapnya sebagai 'gigitan menyenangkan'.

Nature bersikeras dia bahkan bisa menjalani kegiatan sehari-hari dengan lebah yang berada di sekitar kepalanya -- seperti membaca buku, berjalan, dan bahkan menari.

"Aku bisa melakukannya karena telah mengembangkan ikatan dengan lebah dan kehadiran mereka menghiburku," ujar Nature seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (18/5/2017).

"Aku tak ingat pernah hidup tanpa ada lebah di sekitar. Awalnya aku sulit membedakan antara lebah dan seekor lalat."

"Lebah senang terbang ke arahku -- tidak berbahaya. Bahkan sebelum aku tahu bahwa mereka bisa menyengat. Aku memiliki ikatan dengan mereka sehingga tak pernah merasa terancam oleh mereka, dan justru merasa saling menguntungkan."

"Aku tersengat lebah berkali-kali tapi tak pernah merasakan sakit. Sengatannya menyenangkan. Aku bisa menangani lebah dengan mudah, mereka jarang menyengatku.

"Aku telah mengabdikan hidup untuk kesejahteraan dan perlindungan lebah. Melalui aksi itu aku menunjukkan niat untuk menciptakan kesadaran tentang perilaku lebah kepada masyarakat umum".

Ayah Nature mengatakan bahwa anaknya 'jatuh cinta' dengan lebah saat berusia 15 tahun. Saat itu keluarganya yang miskin harus mencuri buah dan madu dari peternakan tetangga untuk bertahan hidup.

Dia kini memiliki 1.500 kotak yang masing-masing menampung 60.000 lebah.

"Anakku sudah berpengalaman," ujar Sajayakumar.

Menurut sang ayah, Nature berharap bisa meraih gelar doktor atau Phd di bidang Pertanian dengan fokus pada pemeliharaan lebah.

Berikut ini rekaman video saat Nature tengah bersama lebah-lebah:

Tag Terkait