Sukses

Bodyguard Ganteng Presiden Korsel 'Lelehkan' Hati Para Netizen

Kemunculan Choi Young-jae menghebohkan media sosial di Korea Selatan. Paras tampan pria tersebut mengundang komentar nitizen.

Liputan6.com, Seoul - Belum lama menjabat sebagai Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in menghebohkan masyarakat Korsel.

Tak hanya akibat kebijakannya yang konon 'lebih ramah' pada Korea Utara, tapi juga gara-gara penampilan bodyguard atau pengawalnya yang tampan. 

Pesona lelaki tampan bernama Choi Young-jae itu seketika menghipnotis gadis-gadis hingga pelosok negeri, bahkan penjuru dunia. 

Dikutip dari The Telegraph pada Senin (15/5/2017) foto-foto sang pengawal tersebut kini menjadi viral di internet.

Pengguna sosial media di Korea Selatan seakan kembali mengalami demam film "Bodyguard" yang dibintangi oleh Kevin Costner dan Whitney Houston pada tahun 1990-an.

Salah satu foto yang menjadi favorit warga Korsel terutama kaum hawa adalah ketika Young-jae mengenakan setelan jas.

Dalam foto, pria berusia 36 tahun itu tengah fokus di tengah kerumunan orang dengan tatapan mata yang tajam. Netizen menilai tatapan tajam itu justru menambah ketampanannya.

Sebuah blog populer allkpop.com menambah "kegaduhan" dengan merilis sejumlah foto Young-jae tengah menjaga Presiden Moon dari kemungkinan bahaya yang mengancam.

"Bahkan kulitnya sangat memesona. Apakah ini nyata atau adegan sebuah film?" ujar sejumlah netizen.

Pasca-pemakzulan mantan Presiden Park Geun-hye dalam skandal megakorupsi tahun lalu, kemunculan sang pengawal ganteng ini seakan melupakan permasalahan yang dihadapi rakyat Negeri Gingseng -- yang kini bahkan berada di bayang-bayang ancaman roket Korut.

Media Korsel bahkan memuji Choi Young-jae sebagai "brigade tampan". Mereka juga mengatakan bahwa Young-jae sebagai sosok yang menarik perhatian dibanding terpilihnya pemerintah baru saat ini.

Menjadi suatu kebetulan atau tidak, Presiden Moon Jae-in sendiri di masa mudanya, ketika masih menjadi tentara, juga menjadi idola para perempuan negeri itu.

Sedangkan staf kepresidenan baru, yaitu Im Jong-seok juga menjadi idola para siswi. Mereka bahkan rela mencuri poster kampanyenya saat mencalonkan diri sebagai ketua organisasi sekolah.

Terkait kemunculan sang pengawal tampan ini, kantor kepresidenan Korea Selatan mengeluarkan pernyataan bahwa Choi Young-jae sudah menikah dan memiliki dua anak perempuan. Pernyataan ini sontak membuat banyak perempuan patah hati mendengar status pria tampan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.