Sukses

Perusahaan Ini Beri Bonus Pegawai yang Bisa Turunkan Bobot

Setiap pegawai yang bisa menurunkan satu kilogram bobotnya, akan memperoleh 100 yuan dari perusahaan.

Liputan6.com, Xi'An - Sebuah perusahaan konsultan di Xi'An, China, membayar 100 yuan atau sekitar Rp 193 ribu bagi pegawainya yang dapat menurunkan bobot setiap satu kilogram.

Berdasarkan video ChinaNews, program insentif itu dimulai untuk mendorong karyawan yang ingin menurunkan berat badan namun tak memiliki motivasi untuk melakukannya.

"Pegawai kami bekerja hampir seluruh waktunya dengan duduk dan jarang bergerak aktif," ujar bos perusahaan tersebut. "Bahkan saya, saya kelebihan berat badan."

Untuk mendapatkan insentif tersebut, para pegawai harus mengurangi bobot setidaknya tiga kilogram.

Seorang pegawai perempuan, Zhou Wei, telah mengantongo 2000 yuan atau sekitar Rp 3,86 juta dengan menurunkan 20 kg bobotnya dalam dua bulan.

"Saya biasanya memakan daging setiap makan. Sekarang, saya hanya makan jamur dan telur saat makan siang," ujar Zhou.

Dikutip dari Asia One, Senin (15/5/2017), bos perusahaan itu juga mengungkap bahwa separuh pekerjanya telah mengabmil keuntungan dari program tersebut setiap bulannya. Total hingga sekarang, ia telah memberikan lebih dari 10.000 yuan.

"Hasil dari program ini telah melampaui harapan saya," tambahnya. "Tapi programnya belum berhasil untuk saya, saya bahkan belum memenuhi syarat untuk mendapatkan bonus."

Hal serupa juga dilakukan perusahaan pembuat furnitur asal Inggris, Bertch Cabinet. Mereka akan mengirim pegawainya yang bisa mencapai target berlibur ke Miamai dan merasakan mewahnya naik kapal pesiar.

CEO perusahaan tersebut, Gary Bertch, memberi bonus ini sebagai bagian dari penghargaan atas jerih payah para pegawainya. Sebanyak 800 pegawai ia terbangkan dengan pesawat khusus yang telah dipesan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.

    China