Sukses

Sri Lanka Tawarkan Beasiswa untuk Lulusan SMA, Ini Syaratnya

Sri Lanka tawarkan beasiswa di 14 universitas untuk jenjang S1 tahun ajaran 2017. Lihat ulasan selengkapnya.

Liputan6.com, Bogota - Pemerintah Sri Lanka melalui program Presidential Scholarship 2017 memberi beasiswa kepada para lulusan SLTA, untuk kuliah di bidang Hukum, Bahasa Inggris, Biologi, Teknologi Informatika, Teknologi Pertanian, Teknologi Perikanan, Managemen Keuangan, Akunting, Pemasaran, Studi Agama Buddha, Studi Konflik dan Perdamaian dan Promosi Kesehatan.

Program beasiswa ini adalah jenjang S1 untuk tahun ajaran 2017. Para lulusan SLTA dapat memilih salah satu program studi di 14 universitas terkemuka di Sri Lanka.

Jika tertarik untuk mengikuti program tersebut, isi dan unduh formulir pendaftaran beasiswa Presidential Scholarships 2017 melalui laman Kementerian Pendidikan Tinggi Sri Lanka di http://www.mohe.gov.lk/index.php/en/scholaships/foreign-students/100-scholarships-for-foreign-students.

Informasi lebih lengkap terkait beasiswa itu juga bisa diakses di laman Kedutaan Sri Lanka di Jakarta melalui http://srilankaembassyjakarta.com/2017/02/22/scholarships-announcement/.

Beasiswa tersebut mencakup tunjangan biaya hidup, bebas biaya kuliah, tiket pesawat pergi-pulang, jaminan kesehatan dan bebas pengurusan Visa Belajar.

Pelamar yang berhak mengikuti program tersebut harus mendapatkan rekomendasi dari Suku Dinas atau Kantor Wilayah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan setempat.

Batas waktu pengiriman berkas lamaran yang sudah mendapat rekomendasi selambatnya dikirim pada 29 Mei -- diperpanjang dari sebelumnya 3 Mei -- ke Kedutaan Sri Lanka di Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini