Sukses

Ajaib, dalam Sekejap Ayah Ini Tenangkan Bayinya yang Menangis

Hanya dalam 2 detik, bayi itu berhenti menangis dan wajahnya mulai tenang. Sang ayah terus mengeluarkan suara itu selama 20 detik.

Liputan6.com, San Diego - Bayi menangis karena berbagai sebab, misalnya lapar, kedinginan, kepanasan, merasa basah karena mengompol, dan lain sebagainya. Sampai usia tertentu, itulah satu-satunya cara bayi berkomunikasi.

Karena sebabnya beraneka ragam, cara menenangkan bayi tidak selalu berhasil. Kecuali mungkin bagi seorang pria bernama Daniel Eisenman, seorang pembicara motivasi di San Diego, California.

Pria yang baru menjadi ayah itu mengunggah sebuah video unik ke laman Facebook. Dalam tayangan, Eisenman seakan mempunyai kekuatan magis. Ia mengeluarkan satu kata dan putrinya pun menghentikan tangisnya.

Dikutip dari Daily Mail pada Jumat (28/4/2017), si ayah cukup berhenti bicara dan mengeluarkan suara 'Om' secara lembut namun cukup berkepanjangan.

Hanya dalam 2 detik, bayi Divina berhenti menangis dan wajahnya mulai tenang. Eisenman tetap meneruskan mengeluarkan suara itu hingga sekitar 20 detik.

Kepada para pengikutnya di Facebook, ia menyebutkan video itu sebagai cara belajar untuk menghentikan tangisan bayi, lengkap dengan tagar #HowToStopACryingBaby.

Orang-orang tertarik menggunakan cara Eisenman menggunakan bunyi 'Om' yang lazim terdengar dalam doa Hindu atau Buddha Tibet. Menurut seorang netizen, "Itu karena suaranya meniru suara dalam rahim…kencang dan menetap. Hal ini benar-benar berhasil. Bagus, Ayah."

Seorang netizen lainnya mengatakan, "Silahkan mentertawakan, tapi saya penasaran mencobanya dan berhasil!"

Seorang netizen bahkan menduga Divina adalah seorang biksu Buddha dalam kehidupan sebelumnya.

Eisenman menanggapi dengan penjelasan bahwa Divina keluar dari rahim ketika ada suara seorang biksu Buddha berdoa melalui tayangan situs berbagi video.

Setelah ramai, Eisenman kembali ke media sosial menggunakan video baru dan menuliskan, "Telah banyak muncul pertanyaan apakah cara itu selalu berhasil."

"Pertama-tama, menurut saya tidak ada yang terjadi dua kali secara serupa." Ia menambahkan bahwa ia dan pasangannya memang melantunkan bunyi "Om" sejak bayi mereka masih di dalam rahim.

Ternyata, ada video baru yang menunjukkan bahwa cara itu berhasil untuk ke dua kalinya.

Simak cara si ayah menenangkan bayinya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.