Sukses

Ledakan Besar Terdengar dari Area Sekitar Bandara Damaskus

Ledakan di dekat bandara Damaskus diikuti oleh kobaran api besar. Penyebabnya belum diketahui.

Liputan6.com, Damaskus - Ledakan besar melanda sebuah daerah di dekat Bandara Internasional Damaskus. Informasi itu disampaikan oleh Syrian Observatory for Human Rights atau Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia.

"Ledakan itu sangat besar dan bisa terdengar di sejumlah wilayah Damaskus," kata kepala kelompok pemantau yang berbasis di Inggris, Rami Abdel Rahman, seperti dikutip dari BBC, Kamis (27/4/2017).

Bandara Damaskus terletak sekitar 25 km (15 mil) tenggara ibu kota Suriah.

Ledakan tersebut dilaporkan diikuti oleh kobaran api besar. Namun sejauh ini tak ada kabar tentang korban jiwa. Penyebabnya pun belum diketahui pasti.

Suriah dilanda perang saudara sejak 2011. Konflik tersebut telah menewaskan lebih dari 320.000 orang. Lebih dari enam tahun berlalu, nanum tak kunjung ada solusi politik untuk mengakhiri pertempuran di sana.

Damaskus pun menjadi terisolasi akibat dampak konflik tersebut. Militer dan pemberontak kemudian terlibat pertempuran di dekat ibu kota dalam beberapa bulan terakhir.

Bulan Maret lalu, ada laporan bahwa pasukan pemerintah Suriah membombardir wilayah timur Damaskus setelah pemberontak melancarkan serangan mendadak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini