Sukses

Nekat, Bocah 12 Tahun Nyetir Mobil Lintasi Pantai Timur Australia

Bocah 12 tahun ditangkap saat hendak mengemudi dari Pantai Timur ke Pantai Barat Australia

Liputan6.com, Canberra - Bocah 12 tahun ditangkap di Broken Hill, New South Wales (NSW) saat hendak mengemudi dari Kendall, Porth Macquarie, New South Wales di pantai timur Australia, untuk menuju Perth, pantai barat Australia. Ia ditangkap setelah menyelesaikan sepertiga dari total perjalanan panjangnya untuk melintas Negeri Kanguru Tersebut.

Petugas Jalan Raya Broken Hill, NSW, menghentikan mobil yang dikemudikan oleh si bocah di Barrier Highway pada pukul 11.00 , Sabtu, 22 April 2017, waktu setempat. Kendaraan itu dihentikan setelah polisi melihat sejumlah kecacatan pada badan mobil yang membahayakan jalan saat melintas. Demikian seperti dikutip dari HuffingtonPost, Senin (24/4/2017). 

Pada sebuah konferensi pers, Kepolisian NSW mengatakan bahwa pengemudi kendaraan merupakan bocah 12 tahun yang hendak bepergian dari pantai timur Australia, ke Perth, di pantai barat Negeri Kanguru.

Saat ini, bocah nekat itu telah ditahan di kantor kepolisian NSW. Proses penyelidikan tengah berlangsung dan polisi tidak dapat membeberkan lebih banyak informasi karena status pengemudi yang masih anak-anak.

Penangkapan tersebut dilakukan pada hari kedua 'Operation Go Slow'. Sebuah operasi razia lalu-lintas yang diselenggarakan oleh Kepolisian NSW untuk menekan angka pelanggaran lalu-lintas yang disebabkan oleh penggunaan telepon genggam saat mengemudi, pengemudi yang terpengaruh zat alkohol dan narkotika, mengemudi di bawah rasa kantuk, serta sopir dan penumpang yang tidak menggunakan sabuk pengamanan.

Lebih dari 83.000 pengemudi diperiksa, dan 88 di antaranya ditahan karena dugaan menyetir sambil mabuk.

"Mereka yang di belakang kemudi-lah yang mampu menjaga diri mereka sendiri di jalan," tutup Asisten Komisioner Michael Corboy dari Patroli Lalu-Lintas dan Jalan Raya, NSW.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini