Sukses

Video Ini Bukti Kera Takut Tikus?

Kera jenis white-handed gibbon kabur saat didekati seekor tikus. Ketakutan?

Liputan6.com, Jakarta - Rekaman video ini sedikit menggelikan, sebab menunjukkan kera jenis white-handed gibbon kabur saat didekati seekor tikus. Ketakutan?

Entah apa yang sebenarnya terjadi, dalam tayangan tersebut terlihat induk kera yang gelisah bergerak menjauh saat hewan pengerat mendekat ke kandang mereka di Kebun Binatang Dudley di Inggris.

Adegan histeris itu awalnya dibagikan ke salah satu situs berbagi video pada 5 November 2006, oleh seseorang dengan nama pengguna SloggerVlogger. Namun baru-baru ini kembali muncul dalam pemberitaan.

"Binatang itu mulai panik ketika ada tikus di kandang mereka," tulis si penguna video seperti dikutip dari Daily Mail, Sabtu (22/4/2017).

"Penny, si anak kera mencoba mengusir tikus dengan lengan panjang saat ibunya, Meo, datang membantu dan mereka berdua menjauh".

Dalam rekaman itu, terlihat salah satu hewan primata itu kabur ketika melihat binatang pengerat. Seluruh tubuhnya bergetar seperti ketakutan.

Primata itu berpindah, melompat dari tempatnya bertengger ke tanah. Ia menatap tikus itu sejenak, lalu binatang pengerat itu malah mendekat ke sisinya.

Berikut ini rekaman video selengkapnya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.