Sukses

Menanti Pidato Pertama Obama Setelah Tak Jadi Presiden

Rencananya, mantan Presiden AS Barack Obama akan menyampaikan pidato pada Senin, 24 April 2017.

Liputan6.com, Chicago - Kurang lebih lima bulan usai meninggalkan Gedung Putih, mantan Presiden Barack Obama akhirnya kembali muncul untuk berpidato.

Pidato pertama usai bebas tugas sebagai Presiden AS tersebut disampaikan di depan mahasiswa Universitas Chicago. Di kampus itu dulu Obama pernah belajar hukum.

Rencananya, Obama akan menyampaikan pidato pada Senin, 24 April 2017.

Dalam pidato pertamanya ini, Obama kabarnya tak akan terlalu banyak membahas soal politik dalam negeri AS.

"Acara ini adalah bagian dari pengembangan komunitas setelah Obama tak lagi menjabat sebagai presiden. Dia akan mendukung para pemimpin masa depan untuk memperkuat komunitas sekitar dan juga dunia," sebut keterangan pers kantor staf eks Presiden AS.

Pidato pertama Obama itu rencananya juga akan ditanyangkan langsung beberapa televisi AS. Mahasiswa dari kampus di luar Universitas Chicago juga diizinkan untuk datang menyaksikan.

Setelah turun jabatan, Obama terlihat menikmati masa pensiunnya. Salah satunya, ia tertangkap kamera sedang berada di vila milik taipan Richrad Bronson di Pulau British Virgin.

Dia juga pernah terlihat berada di New York. Di kota tersebut Obama mengunjungi putrinya, Malia.

Setelah tidak jadi presiden, Obama berjanji tetap aktif di politik. Namun, ia tidak menjelaskan secara detail terkait janjinya tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini