Sukses

Remaja Australia Tewas Diserang Hiu Saat Berselancar

Remaja berusia 17 tahun yang diserang hiu saat berselancar, sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun nyawanya tak tertolong.

Liputan6.com, Esperance - Seorang gadis remaja tewas setelah diserang oleh seekor hiu saat berselancar di Australia Barat.

Menurut keterangan polisi, perempuan berusia 17 tahun itu menderita luka parah ketika ia ditarik ke pantai oleh ayahnya pada 17 April 2017 pukul 16.00 waktu setempat. Ia kemudian meninggal di rumah sakit.

Saat kejadian, ibu dan dua saudara gadis itu juga berada di tempat kejadian, yakni wilayah berselancar terkenal di dekat Esperance.

Dikuitip dari BBC, Selasa (18/4/2017), kejadian itu merupakan kali ketiga serangan hiu mematikan di Australia Barat dalam kurun 12 bulan.

Insiden terakhir terjadi di tempat yang sama. Kala itu, seorang peselancar kehilangan tangannya akibat serangan hiu pada 2014.

Seorang nelayan profesional, Neville Masted, mengatakan ia tak akan berselancar di wilayah itu lagi.

"Ini yang kedua kalinya di tempat yang sama. Bisa saja itu anakku (yang menjadi korban)," ujar dia kepada surat kabar The West Australian menanggapi serangan hiu tersebut.

Pantai tersebut akan ditutup setidaknya hingga 48 jam menyusul dilakukannya investigasi oleh pihak berwenang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.