Sukses

Perumahan 2 Lantai Polandia Ambruk, 3 Orang Tewas Tertimbun

Diduga bangunan di Polandia itu ambruk akibat ledakan gas.

Liputan6.com, Swiebodzice - Sebuah flat atau perumahan di selatan Polandia ambruk. Pihak berwenang mengatakan, sedikitnya 3 orang tewas dalam insiden tersebut.

Melansir dari BBC, Sabtu (8/4/2017), sebanyak empat orang dilaporkan terluka. Petugas pemadam kebakaran khawatir banyak orang yang terkubur di bawah reruntuhan puing bangunan ambruk di Polandia itu.

"Delapan belas orang yang terdaftar tinggal di gedung di Kota Swiebodzice," demikian dilaporkan Radio Polandia.

"Bangunan dua lantai itu diduga kuat ambruk akibat ledakan gas," ujar juru bicara pemadam kebakaran kepada kantor berita AFP.

Peristiwa serupa pernah terjadi pada Februari lalu. Tiga bangunan perumahan ambruk di Wenzhou, Provinsi Zhejiang, China timur. Kantor berita Xinhua melaporkan, beberapa orang terjebak di dalam puing-puing.

Sumber pemerintah China mengatakan insiden itu terjadi sekitar pukul 08.00 pagi di Baizhangji Township dari Wencheng County. Mereka menambahkan, bahwa bangunan sekitar lima lantai itu dihuni banyak orang.

Tim penyelamat mencari korban selamat di bawah puing-puing. Laporan Xinhua menambahkan, bahwa jumlahnya belum dapat dipastikan.

Pada Oktober 2016, setidaknya 22 orang tewas setelah empat bangunan tempat tinggal runtuh di Wenzhou.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini