Sukses

Saling Tukar Informasi, Hakim Agung Rusia Kunjungi Indonesia

Isu hukum dan HAM dalam konteks peradilan menjadi topik perbincangan Hakim Agung Rusia Vyacheslav Lebedev dan Ketua MA RI Muhammad Hatta Ali

Liputan6.com, Jakarta - Hakim Agung Rusia Vyacheslav Lebedev berkunjung ke Indonesia pada pertengahan Maret 2017 lalu. Dalam lawatannya, Lebedev bertemu dengan Ketua Mahkamah Agung RI Muhammad Hatta Ali.

Dubes Rusia untuk Indonesia, Mikhail Galuzin mengatakan, pertemuan kedua aparat penegak hukum tersebut dimanfaatkan sebagai ajang pertukaran informasi dan pengetahuan kedua pihak mengenai sistem hukum dan kekuasaan yudisial masing-masing negara.

"Isu Hukum dan Hak Asasi Manusia dalam konteks sistem peradilan juga menjadi topik perbincangan keduanya," terang Dubes Galuzin dalam konferensi pers di kediamannya, Rabu, (29/3/2017).

Kegiatan ini turut menambah agenda studi banding serta pertukaran informasi dan pengetahuan hukum yang dilakukan oleh Mahkamah Agung.

Sebelumnya, pada tanggal 20 Maret 2017, Mahkamah Agung RI juga melaksanakan pelatihan bersama Japan International Cooperation Agency (JICA) tentang hak kekayaan intelektual.

Pada 25 Maret 2017, ketua Mahkamah Agung RI juga sempat berkunjung ke Brunei Darussalam dalam rangka perhelatan tahunan ASEAN Law Association (ALA) yang ke-39.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini