Sukses

Mantel Bulu Rp 1,4 M Milik Miliarder Rusia Dicuri

Tak hanya mantel bulu dengan harga selangit, namun uang tunai sebesar 8.000 euro juga ikut digondol pelaku.

Liputan6.com, Paris - Mantel bulu seharga 100.000 euro atau setara dengan Rp 1,4 miliar milik miliarder Rusia Mikhail Prokhorov dikabarkan hilang dicuri di sebuah rumah peristirahatan di Pengunungan Alpen, Prancis.

Berdasarkan penjelasan jaksa kepada The Local, pencurian di resor ski Courchevel itu terjadi pekan lalu. Kamera CCTV menangkap dua pelaku, meski demikian rekaman tersebut dinilai tidak cukup signifikan untuk membantu menelusuri kasus ini.

Pokhorov yang menurut majalah Forbes memiliki kekayaan bersih sebesar US$ 8,8 miliar merupakan CEO dari Norilsk Nickel, produsen nikel dan paladium terbesar di dunia. Tak hanya itu, ia juga merupakan pemilik tim bola basket Brooklyn Nets dan sempat mencalonkan diri dalam pemilu presiden tahun 2012, namun hanya mampu meraih delapan persen suara.

Miliarder itu juga melaporkan uang tunai senilai 8.000 euro ikut raib bersama dengan mantel bulunya. Menurut penyelidik, selama pencurian terjadi, hanya ada satu karyawan di tempat itu. Demikian seperti dikutip dari Independent, Minggu, (26/3/2017).

Tidak disebutkan, apakah saat peristiwa itu terjadi Pokhorov tengah berada di Prancis.

Insiden ini menandai kasus pencurian terbaru yang dialami profil tingkat tinggi di Prancis. Sebelumnya, tepatnya Oktober lalu, selebritas Kim Kardashian yang tengah berada di Paris mengalami perampokan di mana perhiasan seharga US$ 10 juta digondol pelaku.

Bintang reality show itu disekap oleh sekelompok pria bertopeng yang mendapat akses ke kamarnya di Hotel de Pourtalès dengan menyamar sebagai petugas polisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.