Sukses

Rusak Mesin, Pesawat Militer AS Mendarat Darurat di Aceh

Pihak Angkatan Udara Indonesia mengizinkan pesawat militer AS itu mendarat pada Sabtu 25 Maret 2017 di Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh.

Liputan6.com, Banda Aceh - Pihak Angkatan Udara Indonesia mengatakan sebuah pesawat militer Amerika melakukan pendaratan darurat. Proses tersebut dilaporkan terjadi di sebuah bandara di provinsi Aceh.

Mengutip VOA News, Minggu (26/3/2017), Marsekal Muda Utara Jemi Trisonjaya menuturkan bahwa pesawat Angkatan Udara Amerika itu memohon izin mendarat pada Jumat 24 Maret 2017. Dengan alasan satu dari keempat mesinnya mogok.

Trisonjaya memaparkan, bahwa pada Sabtu 25 Maret 2017 telah diberikan izin untuk pesawat Boeing 707 itu untuk mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda di Banda Aceh, ibu kota Provinsi Aceh.

Menurut informasi, pesawat tersebut membawa 20 orang personel militer menuju Bandara Haneda, Jepang. Kapal terbang itu berangkat dari Diego Garcia, pangkalan militer Amerika di tengah Samudra Hindia.

Trisonjaya mengatakan tidak ada yang cedera dalam pesawat. Sejauh ini penyebab kerusakan mesin kapal terbang militer AS itu belum diketahui pasti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini