Sukses

Longsor Salju di Kanada, 2 Turis AS Dilaporkan Hilang

Sebuah tim penyelamat menemukan ada jejak ski salju mengarah ke longsoran salju.

Liputan6.com, Alberta - Longsor salju melanda Taman Nasional Banff di Provinsi Alberta, Kanada. Polisi Kanada mengatakan dua wisatawan AS hilang, mereka dikhawatirkan tewas.

Royal Canadian Mounted Police mengatakan pasangan dari Boston tidak check out dari hotel pada Selasa 15 Maret 2017, dan mobil mereka ditemukan di dekat Lake Louise.

Sebuah tim penyelamat menemukan ada jejak ski salju mengarah ke longsoran puing-puing.

Sejauh ini risiko longsoran salju begitu besar, sehingga polisi tidak bisa mengirim tim untuk melakukan pencarian lebih jauh.

Parks Canada yang memimpin operasi pencarian mengatakan helikopter terbang di atas daerah itu telah mendapat sinyal dari dua pemancar radio. Mereka mengatakan akan melanjutkan pencarian saat kondisi cuaca membaik.

"Daerah ini ditutup dan kami ingin mengingatkan orang-orang bahwa memasuki area tertutup tidak diizinkan," kata Parks Canada dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari BBC, Kamis (16/3/2017).

Polisi Kanada telah diberitahu data anggota keluarga yang hilang, namun identitas tersebut belum dipublikasikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini