Sukses

Hari Pertama KTT IORA Ditutup dengan Makan Malam di Kemlu

Penutupan KTT IORA di hari pertama dilaksanakan dengan acara working dinner yang dilaksanakan di Gedung Pancasila di Kemlu.

Liputan6.com, Jakarta - Usai pelaksanaan hari pertama KTT Asosiasi Negara Lingkar Samudera Hindia (IORA) sejumlah menteri negara anggota menghadiri jamuan makan malam di Gedung Pancasila di Kantor Kementerian Luar Negeri.

Acara makan malam ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan KTT IORA yang dijadwalkan berlangsung pada 5-7 Maret 2017.

Terhitung ada 15 menteri dan pejabat tinggi yang hadir dalam acara makan malam tersebut. Menteri luar negeri yang hadir di antaranya, Australia, Bangladesh, Comoros, India, Malaysia, Mauritius, Afrika Selatan, Sri Lanka, UAE, Yemen, dan Thailand.

Sementara wakil menteri luar negeri satu orang yaitu dari Tanzania. Seychelles diwakili oleh pejabat setingkat direktur jenderal Kemlu dan Oman mengirim seorang direktur dari kementerian luar negerinya.

Pada siang tadi, di tempat penyelenggaraan KTT, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan makan malam ini merupakan bentuk penyambutan dari para menteri yang hadir di KTT IORA.

"Akan ada makan malam working dinner dengan para menlu," sebut Retno di Jakarta.

Keketuaan Indonesia di IORA telah mencetak sejarah. Pasalnya baru di bawah kepemimpinan RI, IORA menyelenggarakan KTT.

Puncak KTT IORA akan diadakan pada 7 Maret 2017. Sebanyak 16 pemimpin negara anggota IORA akan hadir. Mereka dijadwalkan ikut dalam diskusi panel yang diharapkan dapat menghasilkan kesepakatan IORA Concord.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.