Sukses

Bertemu 28 Pemuka Agama, Raja Salman Ungkapkan Kesannya di RI

Dalam pertemuan dengan tokoh lintas agama, Raja Salman juga menyatakan gembira dapat berkunjung ke Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Raja Salman bin Abdulaziz melanjutkan kegiatan dalam rangkaian kunjungan kenegaraanya ke Indonesia. Pada Jumat ini, pemimpin negeri petro dolar itu melakukan pertemuan dengan 28 tokoh lintas agama.

28 tokoh yang bertemu Raja Salman mewakili enam agama yang diakui di Indonesia. Selain puluhan tokoh tersebut, pertemuan ini juga dihadiri Presiden Joko Widodo, Menteri Luar Neger Retno Marsudi dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Kesempatan ini, dipakai Raja Salman menyampaikan pesan khusus bagi tokoh lintas agama di Indonesia. Salah satunya soal betapa senanganya dia bisa berada di Indonesia.

"Beliau sampaikan kesenangan dan kegembiraan dapat mengunjungi Indonesia," sebut Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di kantor Kemlu, Jumat (3/3/2017).

Ada alasan kenapa Raja Salman bisa sangat senang dapat berada Indonesia. Dia menilai Tanah Air merupakan negara yang stabil.

"Indonesia negara stabil di bidang politik dan ekonomi, stabiltas karena ada toleransi dan keharmonisan," ucapnya.

Retno menyebut pada pertemuan itu, Raja Salman menyatakan di depan 28 tokoh lintas agama dan Presiden Jokowi, Saudi sebagai negara telah berkontribusi dalam membangun perdamaian dan keharmonisan dunia. Langkah konkret pun telah dilakukan negaranya.

"Contohnya Saudi Arabia telah membangun center of interfaith dialogue di Wina (Austraia) yang didukung kerjasama dengan Arab Saudi," jelas Retno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini