Sukses

Heboh, Uang Rp 1 Miliar Ditemukan Dalam TV Tua

Dari dalam sebuah konsol televisi tua itu, ia menemukan kotak rahasia yang sepertinya warisan terlupakan berisi tumpukan uang tunai.

Liputan6.com, Ontario - Umumnya benda-benda seperti kabel dan tabung bekas atau potongan kaca dan plastik yang berkaitan dengan televisi yang akan didaur ulang. Tapi tak demikian dengan temuan pekerja di Kanada ini.

Dari dalam sebuah konsol televisi tua itu, ia menemukan kotak rahasia yang sepertinya "warisan" terlupakan. Isinya: tumpukan uang kertas.

Dilansir dari CNN yang mengutip CTV, Jumat (17/2/2017), uang tunai lebih dari 100.000 dolar Kanada atau sekitar Rp 1 miliar itu ditemukan di dalam sebuah televisi yang akan didaur ulang di sebuah pabrik di Ontario pada Januari lalu.

"Ada seperti empat tumpukan uang US$ 50, dan aku tahu itu jumlahnya banyak," kata Rick Deschamps, general manager dari perusahaan itu kepada CTV.

Deschamps memuji karyawannya yang bersikap jujur ​​dan mengembalikan kotak itu ke pihak berwenang.

Bersama dengan tumpukan uang itu, ada dokumen yang mengarahkan polisi kepada pemilik TV tua yang berusia 68 tahun. Ia menyebutkan kepada penyelidik bahwa dirinya memberi satu set televisi ke sang teman 30 tahun yang lalu.

Dia rupanya juga sudah lupa bahwa ada uang di dalamnya.

"Rencananya saat itu ia akan memberikan uang kepada anggota keluarga sebagai warisan," kata polisi.

Seorang teman kemudian membuang televisi itu tanpa tahu bahwa benda tersebut adalah 'harta karun'.

"Pria itu kini telah menemukan uangnya," jelas kepolisian setempat.

"Mudah-mudahan dia memasukkannya ke dalam rekening tabungan sekarang," ucap Polisi Barrie, Nicole Rodgers.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.