Sukses

Warga Kanada Kenal Indonesia Lewat Renyahnya Keripik Singkong

KJRI Vancouver Kanada lewat panganan kecil kripik singkong berupaya agar Indonesia lebih dikenal di Kanada.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai cara bisa dilakukan demi memperkenalkan Indonesia di luar negeri. Salah satunya lewat panganan khas Tanah Air.

Dalam Asia Studies Day yang diselenggarakan di Vancouver, Kanada, KJRI di wilayah tersebut memperkenalkan budaya Indonesia lewat cara unik.

Dalam acara tersebut KJRI Vancouver, menampilkan bahan-bahan informasi mengenai budaya, pariwisata, kuliner serta alat musik angklung.

Demi lebih menarik pengunjung, dihidangkan makanan kecil asal Indonesia. Panganan tersebut adalah keripik singkong.

Cara tersebut ternyata berhasil. Kripik singkong terbukti sangat diminati oleh pengunjung acara yang diselenggarakan Langara College, Vancouver, pada 7 Febuari 2017 lalu.

"Tidak kurang dari 300 mahasiswa dan staf Langara College memadati venue untuk memperoleh informasi lebih jauh tentang budaya masing-masing negara yang turut serta Asian Studies Day," sebut keterangan pers KJRI Vancouver yang dikutip dari kemlu.go.id, Selasa (9/2/2017).

Asian Studies Day merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Asian Studies Department - Langara College. Event ini ditujukan, meperkenalkan keanekaragaman budaya Asia di kalangan siswa.

Pada 2017 ini, selain KJRI Vancouver, beberapa perwakilan konsulat asing turut meramaikan acara tersebut yakni Malaysia, Filipina, Korea Selatan, Jepang, Pakistan, RRT dan Kantor Dagang Taipei.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini