Sukses

Sadis, Paus Raksasa 'Dibantai' untuk Jadi Makanan Anjing

Paus raksasa seberat 8 ton disembelih di China untuk dijadikan makanan anjing.

Liputan6.com, Xinyu - Suatu tayangan video menjadi viral di dunia maya China dan menayangkan penyembelihan seekor paus yang dilakukan di luar sebuah gedung kantor di Jiangxi.

Menurut sejumlah laporan, paus itu sedang dipersiapkan untuk jadi  makanan anjing.

Dikutip dari Shanghaiist.com pada Rabu (11/1/2017), rekaman video dilakukan di luar kompleks perkantoran Risun Solar Energy Technology Corporation di Xinyu, provinsi Jiangxi.

Rekaman mulai diunggah pada Jumat lalu dan pihak berwenang turun tangan untuk menyelidikinya.

Menurut Badan Administrasi Perikanan Jiangxi, paus itu merupakan "hadiah" untuk seorang direktur Risun dan berasal dari pimpinan perusahaan lain di Provinsi Zhejiang.

Biaya pengangkutan mahluk laut seberat 8 ton itu sekitar 4.000 yuan. Provinsi Zhejiang berada di tepi laut, sedangkan provinsi Jiangxi dikelilingi daratan.

Walaupun berbiaya tinggi untuk pengangkutannya, pihak berwenang menyebutkan bahwa paus itu dipotong-potong untuk memberi makan sejumlah hewan, misalnya anjing.

Paus raksasa seberat 8 ton disembelih di China untuk dijadikan makanan anjing. (Sumber Pear Video)

Laporan sebelumnya menyebutkan bahwa daging paus itu dibagi-bagi di antara karyawan untuk menjadi oleh-oleh bonus tahunan.

Di China, paus merupakan salah satu satwa yang dilindungi secara nasional. Tapi, di masa lalu, paus masih terus diburu dan dibantai. Yang lebih sering dibantai adalah hiu paus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini