Sukses

Top 3: Para Tokoh Dunia yang Wafat pada Tahun 2016

Berikut tiga berita pilihan pembaca kanal Global edisi Minggu (25/12/2016) pagi.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah nama besar yang 'melegenda' di bidangnya masing-masing meninggal dunia pada tahun 2016. Sebut saja seperti penyanyi dan musisi asal Inggris, David Bowie dan Muhammad Ali. Ulasan tentang para tokoh dunia yang berpulang pada tahun ini menjadi pilihan para pembaca kanal Global Liputan6.com edisi Minggu (25/12/2016) pagi.

Artikel terkait dengan ucapan Natal dari presiden Palestina, Mahmoud Abbas pun menjadi sorotan. Ia menegaskan di negaranya, umat Kristiani tak pernah dianggap sebagai minoritas melainkan bagian tak terpisahkan dan integral dari Palestina.

Selain itu, para pembaca juga menyimak tulisan tentang 10 bencana terbesar yang terjadi di sepanjang tahun. Apa saja?

Berikut Top 3 Selengkapnya:

1. Muhamad Ali, Fidel Castro...8 Legenda Dunia Ini Wafat pada 2016

Presiden Kuba, Raul Castro (kiri) menerima kotak kayu berisi abu mantan Presiden Kuba, Fidel Castro saat akan dimakamkan di peristirahatan terakhir di Santa Ifigenia Cemetery, di Santiago, Kuba (4/12). (REUTERS/ACN/Marcelino Vazquez)

Sejumlah peristiwa mewarnai sepanjang tahun 2016. Mulai dari perang, serangan teror, konflik bersenjata, pemilihan presiden Amerika Serikat (AS) yang fenomenal, mundurnya beberapa pemimpin negara, hingga kematian sejumlah tokoh dunia.

Mereka yang tutup usia tercatat mulai dari musisi, eks sekretaris jenderal PBB, petinju legendaris, presiden, bahkan raja. Kematian para tokoh dunia ini menjadi sorotan media massa dunia dan diberitakan secara masif selama berhari-hari.

Selengkapnya...

2. Presiden Abbas: Umat Kristiani Bukan Minoritas di Palestina

Presiden Palestina Mahmoud Abbas

Presiden Palestina Mahmoud Abbas menyampaikan pesan Natal bagi seluruh umat Kristiani di penjuru Bumi.

"Natal, adalah seruan dari Palestina bagi harapan dan keadilan, sebuah pesan yang unik yang diwariskan dari generasi ke generasi, warisan yang tak ternilai harganya yang berawal dari Palestina, yang kemudian dirayakan di seluruh dunia," demikian sebagian pesan Natal Presiden Abbas seperti dikutip dari situs Palestinian News and Info Agency (WAFA), Sabtu (24/12/2016).

Selengkapnya...

3. Gempa Aceh Masuk Daftar 10 Bencana Terbesar Tahun 2016

Kondisi jalan retak di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Kamis (8/12). Gempa berkekuatan 6,5 SR pada Rabu pagi menyebabkan sejumlah ruas jalan retak dan mengalami kerusakan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Tahun 2016 -- yang tinggal hitungan hari -- menjadi momentum sejumlah kejadian penting dunia, dari proses pemilihan politik seperti kemenangan Donald Trump yang mengguncang dunia hingga guncangan dalam arti sesungguhnya yang dipicu gempa Aceh.

Sejumlah bencana terjadi sepanjang tahun 2016, diawali badai musim dingin Jonas yang dikenal sebagai 'The Storm of the Century' yang melanda sejumlah negara bagian mid-Atlantik di Amerika Serikat.

Selengkapnya...

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.