Sukses

Lihat, Aksi Menggemaskan Panda 'Main' Boneka Salju

Da Mao mendapatkan mainan baru dari penjaganya, sebuah boneka salju. Ia dengan girang bermain dengan benda dingin tersebut.

Liputan6.com, Toronto - Tak lama lagi libur Natal akan segera tiba. Hari yang selalu dikait-kaitkan dengan adanya salju dan sinterklaus itu menjadi salah satu hari libur yang ditunggu-tunggu bagi beberapa orang.

Banyak kegiatan dapat dilakukan seperti bermain salju -- bagi wilayah yang memiliki musim salju -- bersantai bersama keluarga besar, dan jalan-jalan. Ternyata perayaan itu tidak hanya dirasakan oleh manusia saja.

Seekor panda di kebun binatang Toronto juga dapat merasakan asyiknya 'liburan' natal. Seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu (21/12/2016), penjaga kebun binatang Toronto, Kanada, membuatkan sebuah boneka salju untuk panda kesayangan mereka, Da Mao.

Da Mao terlihat sangat senang mendapatkan kado natal dari pengurusnya, seperti yang terlihat di dalam sebuah rekaman video. Dalam video tersebut mamalia jenis Giant Panda itu terlihat mulai asyik 'bermain' dengan boneka saljunya.

Mamalia lucu nan menggemaskan itu terlihat mencakar-cakar boneka saljunya, sebelum mencoba untuk 'memanjat' benda dingin tersebut. Kegirangan dengan mainan barunya, Da Mao kemudian 'bergulat' dengan boneka salju tersebut.

Da Mao mendapatkan mainan baru dari penjaganya, sebuah boneka salju (Dailymail.com/ facebook/Toronto Zoo)

Tak lama, kepala boneka itu terlihat terlepas dari badannya, akibat ulah Da Mao yang mencoba menaiki mainan beku tersebut. Panda itu kemudian berguling bersama dengan bongkahan salju itu, sebelum memutuskan untuk kembali menaiki 'kado' natalnya.

Dalam rekaman tersebut Da Mao terlihat berkali-kali mengulangi aksinya tersebut. Hewan lucu itu terlihat sangat senang, hingga akhirnya dia memutuskan untuk berguling di atas salju kandangnya.

Da Mao mendapatkan mainan baru dari penjaganya, sebuah boneka salju (Dailymail.com/ facebook/Toronto Zoo)

Rekaman tersebut kemudian diunggah ke dalam laman Facebook Toronto Zoo dan telah diputar lebih dari 148 ribu kali. Selain menyukai video tersebut, netizen juga mengomentarinya.

Seperti salah satunya yang ditulis oleh Judith Handojo dari Ontario, "Dia hampir melukai dirinya sendiri akibat kepala boneka salju!"

"Menggemaskan, aku menyukainya -- membuatku tertawa terpingkal-pingkal, sayangnya suamiku tidak setertarik aku melihatnya."

Da Mao mendapatkan mainan baru dari penjaganya, sebuah boneka salju (Dailymail.com/ facebook/Toronto Zoo)

Da Mao tinggal di kebun binatang Toronto sejak Maret 2013, setelah dikirim dari China bersama dengan panda lainnya bernama Er Shun. Kedua hewan lucu itu akan berada di Toronto hingga 2018.

Pada Oktober 2015 Er Shun melahirkan dua anak panda yang lucu, Jia dan Panpan, setelah mendapatkan sperma dari Da Mao. Itu merupakan pertama kalinya panda jenis Giant Panda lahir di Kanada.

"Kami sangat bangga dapat ikut berkontribusi dalam penyelamatan hewan hampir punah ini. Toronto Zoo telah beberapa kali berpartisipasi dalam hal serupa dari berbagai spesies," kata John Tracogna pejabat eksekutif Toronto Zoo.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.