Sukses

Ulang Tahun ke-80 Paus Fransiskus Dirayakan Bersama 8 Tuna Wisma

Di hari ulang tahunnya, pemimpin tertinggi umat Katolik itu bangun dengan 50 ribu ucapan selamat ulang tahun dari berbagai dunia.

Liputan6.com, Vatikan - Paus Fransiskus merayakan ulang tahun ke-80 pada hari Sabtu 17 Desember 2016 lalu. Perayaannya berupa makan pagi bersama delapan orang tuna wisma di Vatikan.

Paus menawarkan hidangan manis dari negeri asalnya, Argentina selama makan pagi berlangsung, termasuk panganan lainnya yaitu roti, pastri, daging, selai, dan jus jeruk. Demikian Liputan6.com kutip dari CNN, Minggu (18/12/2016).

Para tuna wisma itu, enam laki-laki dan dua perempuan, dipilih dari area dekat St. Peter Basilica pada pagi harinya, menurut Vatikan.

Rupanya, mereka berasal dari berbagai belahan dunia, empat dari Itali, dua dari Romania, dan Moldova serta Peru.

Di hari ulang tahunnya, pemimpin tertinggi umat Katolik itu bangun dengan 50 ribu ucapan selamat ulang tahun dari berbagai dunia. Kebanyakan ucapan datang dari negara-negara berbahasa Inggris, diikuti dengan Spanyol, Italia, dan Latin.

Paus juga tak lupa menyapa pengikutinya di Twitter yang lebih dari 10 juta yang mengucapkan selamat ulang tahun.

"Aku berterima kasih pada kebaikan Anda semua. Tolong jangan lupa berdoa untukku," tulis Paus.

Tahun lalu, ulang tahun Sri Paus dirayakan dengan tarian massal Tango. Paus Fransiskus lahir dengan nama Jose Bergoglio pada 17 Desember 1936 di ibukota Argentina, Buenos Aires, yang juga merupakan tempat kelahiran tarian Tango.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini