Sukses

Penampakan Horor Gelas Lompat dari Nampan, Digerakkan Hantu?

Padahal tak ada siapa pun di dekatnya nampan gelas itu. Siapakah yang menggerakannya, hantu?

Liputan6.com, Yorkshire - Sebuah gelas yang berada di meja bar sebuah restoran tiba-tiba saja bergerak sendiri. Nyaris jatuh, berhenti di tepian. Padahal tak ada siapa pun di dekatnya. Siapakah yang menggerakkanya, hantu?

Penampakan horor itu terlihat dari rekaman CCTV restoran yang dikutip dari Daily Mail, Kamis (10/11/2016). Menunjukkan 2 orang staf tengah mengobrol di bar ketika gelas terjatuh dari nampan.

Padahal ketika itu tak ada orang lain di dekat gelas, dalam insiden pada Sabtu 5 November malam di New York Italian Kitchen di Wakefield, Yorkshire.

Shaun Deakin sang pemilik restoran mengatakan, itu bukan pertama kalinya hal-hal aneh dilaporkan kepadanya. Sejak ia membuka restorannya tiga bulan lalu.

"Sejak kami melakukan persiapan buka restoran, sudah ada beberapa hal yang tidak biasa terjadi, semua dalam satu area," ungkap Deakin.

"Ada gelas sampanye di bar dan suatu hari enam di antaranya berterbangan," imbuhnya.

"Kami hanya mengabaikannya. Kemudian ada kejadian lain ketika salah satu staf berjalan dengan nampan berisi gelas, merasa seperti ada seseorang mendorong nampan dari bawah dan membuat gelas berjatuhan," jelas Deaking.

Sebelumnya, para staf juga mengalami kejadian aneh lain terkait alat komunikasi di restoran. 

"Kami memiliki radio yang biasa kita gunakan untuk berkomunikasi antara rumah di depam dan dapur, dengan tombol di bagian atas. Suatu hari, tombol itu hilang dan seorang staf mencarinya. Tapi tiba-tiba muncul begitu saja di depan mereka," ucap Dean.

Namun, kata dia, insiden pada hari Sabtu itu adalah pertama kalinya penampakan horor tertangkap kamera.

"Satu gelas tergelincir dari tengah nampan dan berputar di udara sebelum mendarat di tepi bar," kata Deakin.

"Ini benar-benar baru saja meluncur dan sepertinya akan hancur, tapi itu tak terjadi. Benda itu berhenti dan terdorong kembali. Saya pribadi cukup skeptis dari hal-hal seperti ini, tetapi tidak ada penjelasan logis."

"Ini sedikit menakutkan dan beberapa staf cukup ketakutan."

Sejak berbagi rekaman di halaman Facebook, Deakin mengatakan ia telah didekati oleh sekelompok paranormal yang berencana untuk mencari tanda-tanda keberadaan roh atau pun penampakkan hantu di restorannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.