Sukses

5 Kisah Horor Perang AS yang Buat Bulu Kuduk Merinding

AS memiliki sejarah panjang dalam pertempuran. Banyak cerita, tentara yang tewas kerap kali menghantui para prajurit yang masih hidup.

Liputan6.com, Washington, DC - Kisah-kisah mengerikan itu membuat bulu kuduk para prajurit merinding. Dari mulai Perang Revolusi hingga Perang Dunia II. Hantu-hantu itu kerap hadir di pemakaman veteran, kapal, bahkan barak mereka tinggal.

Meskipun beberapa dari roh-roh ini dianggap tidak berbahaya, lima cerita hantu militer cukup membuat merinding. Apa saja kisahnya? Liputan6.com mengutip dari Task and Purpose pada Minggu (6/11/2016)

1. USS Hornet

Kapal perang itu memulai tugasnya pada 1943. Dimiliki oleh Angkatan Laut AS, kapal itu memiliki tugas penting Perang Dunia II.

USS Hornets (DoD)

Saat bertugas di Pasifik, USS Hornet menenggelamkan lebih dari 1.400 kapal Jepang. Namun demikian, tercatat ada 300 prajurit gugur dalam kapal itu selama 27 tahun pelayanannya dalam medan pertempuran. Entah itu kecelakaan atau bunuh diri.

USS Hornet kini berada di museum. Menurut sejumlah pekerja, Hornet merupakan rumah sejumlah hantu.

Beberapa diantara mereka pernah mendengar suara atau merasa dingin di bagian tertentu kapal itu.

"Aku tak terlalu percaya hal seperti itu, tapi aku melihat sesuatu. Suatu hari, aku melihat seorang prajurit dengan celana berwarna khaki berjalan di tangga kapal di dek. Aku mengikutinya dan ia kemudian hilang. Tak tahu apa yang harus aku jelaskan," kata kurator sekaligus mantan Navy Seal, Alan McKean.

2. Pertempuran Alamo

The Battle of Alamo terjadi 1836, dan merupakan puncak dari warga Texas yang mengharap kemerdekaan. Situs tempat kejadian pertempuran berada di San Antonio dan kini merupakan kuburan bagi 182 prajurit Texas dan 1.600 tentara Meksiko yang tewas atau terluka dalam pertempuran itu.

Pertempuran Alamo (DOD)

Jasad mereka terlupakan, terkubur, dan hanyut di Sungai San Antonio. Kisah-kisah supernatural pun bermunculan beberapa hari kemudian setelah pertempuran itu selesai.

Kisah hantu di Alamo berawal kala Jenderal Meksiko, Juan Jose Andrade membangun kamp tak jauh dari lokasi pertempuran. Ia mengirim seorang kolonel beserta anak buahnya untuk membakar jasad prajurit Alamo agar tak jadi penyakit.

Para pria itu kembali dan gagal menjalankan misi. Mereka mengatakan ada 6 setan menjaga gerbang pertempuran.

80 tahun kemudian, pengunjung lokasi petempuran itu melihat seorang bocah kecil berkeliaran. Mereka juga mendengar suara ringkikan kuda dan melihat sosok pria mengerikan terjun dari monumen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gadis Cantik dan Hantu Tentara Penjaga

3. Pertempuran Cold Harbor

Cold Harbor Battlefield merupakan pertempuran paling berdarah dalam sejarah Amerika. Selama Perang Sipil, itu merupakan tempat bagi tentara Union yang dipimpin oleh Letnan Jenderal Ulysses S. Grant

Saat pertempuran usai, Confederate kalah dan kehilangan lebih dari 5.000 tentara sementara Union mengalami kehilangan 12.000 prajurit.

Pengunjung di lokasi itu melihat penampakan tentara berkeliaran tanpa alasan atau melakukan manuver pertempuran. Titik-titik putih sering terlihat di malam hari, dan banyak penduduk setempat melaporkan suara kuda sepanjang Route 156. Beberapa bahkan mengatakan mereka bisa mencium bau mesiu di udara.

Pemakaman di samping taman Battlefield kabarnya dihantui oleh seorang gadis kecil berpakaian putih dengan topi dan wajah sangat cantik.

Legenda mengatakan dia meninggal setelah jatuh dari jendela rumah Gravekeeper, yang masih berdiri saat ini. Pada suatu kesempatan, Anda konon bahkan dapat melihat gadis kecil yang mengintip keluar dari jendela. Rumah yang sama juga diduga menjadi kuburan bagi ratusan prajurit Perang Saudara yang dikuburkan secara terburu-buru.

4. USS Arizona

Pearl Harbor di Honolulu, Hawaii, menandai tempat beristirahat 1.102 dari 1.177 pelaut yang tewas oleh serangan Jepang ke USS Arizona selama serangan terhadap Pearl Harbor pada 7 Desember 1941. Mereka yang meninggal tidak pergi dengan damai, ini membuat Pearl Harbor 'cocok' menjadi permukiman hantu.

 3 Bencana Mematikan di Dunia yang Tak Tercatat Sejarah, Pearl Harbor (Wikipedia)

Salah satu hantu yang terkenal, "Charley," telah ada begitu lama dan kehadirannya begitu juga mengerikan. Tidak jarang bagi petugas setempat mengatakan "Itu hanya Charley" ketika kran air atau stasiun radio berganti bahka kala pintu berat ayunan bolak-balik tak jelas kenapa. Namun dia tidak berbahaya.

Banyak dari mereka yang mengunjungi memorial yang dibangun di atas Arizona merasakan kesedihan yang tak bisa dijelaskan dan rasa sakit. Tapi salah satu cerita hantu yang paling mengerikan adalah seorang pelaut yang ditembak setelah menolak berperang selama pengeboman Pearl Harbor. Dia dikatakan menghantui dek kapal yang tenggelam pada saat air surut.

5. The Jefferson Barracks

The Jefferson Barracks di Missouri dibuka pada tanggal 23 Oktober, tahun 1826. Dinamakan demikian untuk menghormati mantan presiden Thomas Jefferson yang meninggal awal tahun itu. Selama sejarahnya, itu digunakan sebagai area pementasan militer dan rumah sakit VA. Belangan, juga menjadi kuburan yang didirikan pada 1863.

Sebagian besar cerita yang paling menakutkan berputar di sekitar markas tersebut. Sejumlah tentara yang telah memegang posisi penjaga di sana melaporkan melihat hantu penjaga yang menantang mereka.

Hantu itu memiliki penampakan darah dan lubang peluru di kepalanya. Ia digambarkan begitu menakutkan serta agresif. Beberapa penjaga bahkan telah meninggalkan pos mereka setelah menghadapi dia.

Menurut cerita, hantu itu seorang penjaga yang telah tewas dalam serangan amunisi. Hantu itu dipercaya menganggap penjaga pos yang masih hidup sebagai penyusup musuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini