Sukses

Geger Penampakan 'Kapal Hantu' Misterius

Ketika sedang menikmati pemandangan pelangi, yang terlihat bukan hanya pelangi yang membusur di atas danau.

Liputan6.com, Upper Peninsula - Seorang pria bernama Jason Asselin sedang menikmati pemandangan cantik musim gugur bersama seorang teman di Upper Peninsula, negara bagian Michigan, Amerika Serikat.

Letak kawasan itu di tepi Lake Superior, salah satu danau terbesar di Amerika Serikat. Mereka menyempatkan diri mampir ke tepi danau untuk mengambil foto indah sebuah pelangi.

Ternyata, yang terlihat bukan hanya pelangi yang membusur.

Dikutip dari CBS News pada Rabu (12/10/2016), Asselin berujar, "Kami sedang melihat pelangi itu dan melihat ada benda lain. Saya melakukan zoom dan tetap tidak mengerti apa yang saya sedang lihat."

Orang boleh-boleh saja menyebut itu sebagai kapal hantu, keajaiban, atau ilusi optik. Yang jelas, tidak seorang pun bisa benar-benar menjelaskannya.

Asselin menduga 'benda' itu berjarak kira-kira 3,2 kilometer di sebelah kanan pelangi. Penampilannya mencuri perhatian dari pemandangan pelangi.

Asselin mengaku tidak takut, hanya bingung. Temannya sepakat bahwa apa yang mereka lihat itu tidak dapat dijelaskan.

Menurut Asselin, "Dia juga merasa bahwa pengalaman itu janggal."

Mereka memperhatikan selama beberapa saat. Matahari mulai menggeser fokus mereka, sehingga 'kapal'itu mendapatkan kesempatan baik untuk 'berlayar' menjauh.

"Ketika saya lihat lagi, tidak ada apapun di sana. Benda itu sudah hilang."

"Saya sudah pernah melihat hal-hal aneh sebelumnya, tapi jelas inilah yang paling mencengangkan," pungkasnya.

Berikut cuplikan penampilan 'benda' misterius di sini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.