Sukses

Siap-Siap, K-Pop dan Korea Festival Segera Digelar di Jakarta

Korea Selatan berhasil memukau dunia dengan budaya mereka yang dikenal dengan sebutan Korean Wave.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai salah satu negara yang kaya akan kebudayaan, Korea Selatan berhasil membuat banyak kalangan terpesona oleh tampilan budaya mereka yang dikenal dengan sebutan Korean Wave.

Korean Wave menyajikan berbagai jenis pertunjukan dari tarian, nyanyian tradisional hingga modern, serta seni bela diri, dan masakan khas.

Untuk terus mempertahankan popularitas Korean Wave dan memperkenalkan budaya negeri K-Pop itu di Indonesia, Korea Tourism Organization Jakarta (KTO Jakarta) akan menggelar 'Korea Festival - Autumn & Winter'.

Acara tersebut akan diselenggarakan selama 3 hari berturut-turut, dimulai pada 30 September hingga 2 Oktober 2016 di Lotte Shopping Avenue, Jakarta.

Festival budaya itu akan dimeriahkan dengan beberapa kompetisi seperti K-Pop Cover Dance dan Sing. Tidak hanya itu, pertunjukan Taekwondo dan Nanta dan Fireman juga akan menambah kemeriahan festival.

Korean Festival tersebut merupakan salah satu dari rangkaian acara Bulan Korea yang akan digelar di Oktober nanti di Jakarta.

Pada bulan itu, Korean Cultural Center (KCC), Korea Tourism Organization (KTO), Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation, Korea International Trade Association (KITA), dan Korea Creative Content Agency (KOCCA), didukung oleh Kedutaan Besar Korea untuk Indonesia -- akan bergantian menyelenggarakan acara yang berkaitan dengan kebudayaan Korea.

"Kami ingin berbagi dengan orang Indonesia, kami mendatangkan Korea ke Jakarta. Jadi nikmatilah budaya kami dan terima kasih," kata Dubes Cho yang ditemui tim Liputan6.com di Kedutaan Besar Korea Selatan, Selasa (20/9/2016).

Festival Korea Selatan kali ini akan diawali dengan diselenggarakannya National Day pada 30 September 2016 di Hotel Fairmont, Senayan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini