Sukses

Julukan Menggemaskan Putri Diana untuk Pangeran William dan Harry

Layaknya keluarga lain, Diana pun memiliki nama panggilan yang menggemaskan untuk kedua anaknya.

Liputan6.com, London - Putri Diana dan Pangeran Charles menghelat pernikahan agung mereka pada 29 Juli 1981. Pernikahan itu pun hingga kini masih dikenang sebagai salah satu peristiwa paling spektakuler pada abad ke-20.

Sepanjang pernikahan, mereka dikaruniai dua orang anak laki-laki, yakni William dan Harry. Layaknya keluarga lain, Diana pun memiliki nama panggilan yang menggemaskan untuk kedua anaknya.

Pangeran William dan Harry mengungkap hal tersebut kepada pembawa berita NBC Matt Lauer, bahwa ibunya, Putri Diana, biasa memanggil mereka dengan "Wombat" dan "Ginger". Demikian seperti dikutip dari Huffington Post, Kamis (25/8/2016).

"Itu dimulai ketika aku berusia dua tahun," ujar William saat menjelaskan tentang "Wombat", nama panggilannya.

"Ketika kami pergi ke Australia dengan orangtua kami, dan wombat, kamu tahu, merupakan hewan lokal. Jadi aku dipanggil dengan nama itu. Bukan karena aku tampak seperti wombat, atau mungkin aku mirip," tutur pangeran Inggris kelahiran 21 Juni 1982 itu.

William dan Harry didampingi kedua orangtua mereka, Putri Diana dan Pangeran Charles (Daily Mail)

Lauer pun bertanya apa nama panggilan Harry. William mengaku ia memiliki banyak nama panggilan untuk adiknya.

"Oh, Ginger," katanya. Ginger merupakan sebutan untuk orang yang memiliki rambut alami berwarna merah.

"Kamu bisa memanggilnya apa pun yang kamu mau. Kebanyakan nama panggilan itu tak bisa aku ucapkan di sini. Kamu tahu, agak sedikit kasar. Ia punya banyak," William mengenang.

Walaupun sebagian orang berpikir bahwa "Ginger" merupakan nama panggilan yang imut, Harry menganggap sebutan itu tak cocok untuknya.

"Aku tak merasa bahwa aku Ginger," ujar Harry.

William pun menimpali, "Namun kenyataannya kamu seperti itu."

Kate Middleton, Ratu Elizabeth II, dan Pangeran William (Reuters)

Namun kedua kakak beradik itu bukan satu-satunya anggota kerjaan yang memiliki nama panggilan.

Menurut HELLO! Ratu Elizabeth II ketika masih anak-anak memiliki nama panggilan Tillabet. Sementara itu William menyebut Kate Middleton sebagai "Poppet" alias si kecil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini