Sukses

Jembatan Runtuh, Penumpang 2 Bus India Terjun ke Sungai

Hujan lebat menghalangi operasi penyelamatan di lokasi jembatan runtuh di Mumbai, India.

Liputan6.com, Mumbai - Jembatan jalan raya yang menghubungkan kota Mumbai dengan resor pantai Goa di India barat runtuh. Sedikitnya 22 orang dilaporkan hilang dalam insiden tersebut.

"Dua bus yang membawa penumpang terjun ke sungai saat banjir, setelah jembatan runtuh pada Rabu pagi," kata pihak berwenang seperti dikutip dari BBC, Rabu (3/8/2016).

Petugas polisi, Sanjay Patil mengatakan penyelamat tidak melihat ada kendaraan atau korban selamat. Hujan lebat menghalangi operasi penyelamatan. Lalu lintas pun dialihkan ke jembatan baru di daerah itu.

Kepala Penanggulangan Bencana setempat, OP Singh, mengatakan 80 tim penyelamat, termasuk penyelam, telah dikerahkan ke lokasi jembatan ambruk.

"Laporan awal menunjukkan bahwa setidaknya dua bus yang melintasi jembatan tua itu, jatuh ke Sungai Savitri yang banjir akibat hujan lebat," jelas Singh.

Peristiwa jembatan runtuh sebelumnya pernah terjadi pada Maret. Kala itu sarana penghubung yang sedang dibangun di kota India, Kolkata (Kalkuta) ambruk menewaskan sedikitnya 20 orang serta melukai hampir 100 lainnya.

Dan pada tahun 2011, sekitar 32 orang tewas dengan 132 lainnya luka-luka setelah sebuah jembatan ambruk di sebuah acara politik di Darjeeling, Benggala Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini