Sukses

Heboh Aksi Heroik Polwan Berbikini Lumpuhkan Pencuri Ponsel

Foto aksi heroik Kellner, polwan berbikini itu, mendapat likes lebih dari 9.000 orang dalam kurun waktu kurang dari dua hari.

Liputan6.com, Stockholm - Seorang wanita seksi berbikini tertangkap kamera tengah melumpuhkan pencuri. Aksi heroiknya lantas memicu pujian, meski yang lainnya berdecak kagum maupun heran.

Peristiwa itu bermula saat sekelompok wanita berbikini yang ternyata rombongan polisi wanita (polwan) didekati oleh seorang pria yang mencari bantuan untuk para tunawisma.

Salah satu wanita, Mikaela Kellner, merasa curiga dengan gerak-gerik pria tersebut karena berlama-lama berbicara dan mengatur beberapa kertas ke bawah selimut mereka. Begitu dia mengumpulkan surat-surat yang bertebaran, salah satu teman Kellner melihat bahwa ponselnya hilang.

"Tak tunggu lama, aku langsung berlari mengejarnya, mungkin sekitar 15 meter atau lebih," ucap Kellner kepada situs berita Swedia, The Local, seperti dikutip dari BBC, Sabtu (30/7/2016).

"Salah satu temanku juga seorang polisi, jadi kita berdua langsung memegangnya. Dia mencoba untuk kabur, sehingga kita mencengkeramnya lebih keras. Ponsel yang dicuri kembali, dan orang itu ditangkap oleh polisi patroli," ucap Kellner.

"Aku mendapat banyak komentar positif, baik dari teman dan kolega. Pencurian barang-barang berharga semacam ini kerap terjadi sepanjang waktu... Aku hanya ingin meningkatkan kesadaran tentang bagaimana liciknya orang-orang semacam itu, hampir seperti pesulap," katanya.

"Aku akan turun tangan bahkan jika dalam kondisi telanjang sekali pun," ucap Kellner.

Sebuah foto aksi heroik Kellner dan teman polwan lain melumpuhkan pencuri ponsel kemudian di-posting di akun Instagram miliknya. Foto itu mendapat likes lebih dari 9.000 orang, dalam kurun waktu kurang dari dua hari. Heboh!

Insiden itu disebutkan terjadi di Stockholm Ralambshov Park, Swedia, pada Rabu, 27 Juli 2016 waktu setempat, di mana para polwan itu sedang berjemur dengan teman-temannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini