Sukses

Aksi Heroik Polwan China Lumpuhkan 'Pendekar Berpisau'

Seorang polwan memelintir tangan tersangka yang sedang memegang pisau hingga akhirnya pisau itu terlepas.

Liputan6.com, China - Seorang polisi wanita (polwan) anggota tim SWAT China berhasil merampas sebilah pisau dari pria di tengah jalan raya. Aksi heroiknya itu terekam dan beredar di dunia maya.

Dalam rekaman tersebut, terlihat ia melumpuhkan si 'pendekar berpisau' hanya dengan satu gerakan secepat kilat.

Dikutip dari Daily Mail pada Kamis (14/7/2016), dalam rekaman itu terlihat polwan dengan tinggi sekitar 1,8 meter yang dijuluki 'The Crane' oleh teman-temannya itu mendekati tersangka dari arah belakang.

Kendaraan yang berada di sekitar lokasi 'panas' itu terpaksa berhenti, karena ulah pria berpisau di tengah jalan raya. Sementara para pengguna kendaraan terlihat mencoba merekam kejadian tersebut.

Polwan itu terlihat sempat memberi gerakan isyarat kepada rekan-rekannya, sebelum berjalan cepat ke belakang pria itu dan meraih tangan kanan tersangka.

Ia terlihat memelintir tangan pria itu, hingga pisau yang dipegangnya terlepas. Lalu lelaki itu dijatuhkan ke permukaan jalan, dengan perut menghadap aspal.

Seorang polwan memlintir tangan tersangka yang sedang memegang pisau hingga akhirnya pisau itu terlepas. (Sumber Daily Mail)

Polwan itu kemudian menekan tersangka menggunakan dengkulnya, sambil mengunci tangan tersangka. Polwan lain dan seorang pria lalu lari mendatanginya untuk membantu.

Polwan itu kemudian bangun dan memungut pisau itu, sebelum berjalan kembali ke arah tersangka.

Berikut detik-detik aksi heroik si polwan:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.