Sukses

Penumpang Perempuan EasyJet 'Hajar' Pilot, Pengaruh Narkoba?

Nicola Nyamanhindi kini tengah dalam proses hukum terkait aksi kekerasannya dalam pesawat EasyJet.

Liputan6.com, Manchester- Seorang wanita berusia 30 tahun bernama Nicola Nyamanhindi asal Inggris mendadak menjadi sorotan publik.

Wanita ini diketahui telah berupaya untuk melakukan aksi kekerasan terhadap seorang pilot pesawat EasyJet yang ditumpanginya bulan Mei lalu.

Melansir dari The Telegraph, peristiwa tersebut berawal ketika petugas kabin pesawat EasyJet dengan tujuan Manchester-Pahos, Siprus menemukan salah seorang penumpangnya, Nicola dalam keadaan tidak sadar saat pesawat akan lepas landas.

Pihak kabin sudah berupaya untuk membangunkan Nicola dengan menepuk pundaknya sebanyak 12 kali.

Namun upaya tersebut terbukti sia-sia karena mata Nicola tetap terpejam, walaupun mulutnya dalam kondisi terbuka.

Menanggapi situasi mencemaskan itu, pihak kabin pun akhirnya bergegas ke ruangan pilot untuk melaporkan kejadian tersebut. Mereka khawatir akan adanya kemungkinan bahwa Nicola sedang dalam pengaruh obat-obatan terlarang. Sang pilot turut turun tangan, langsung menghampiri Nicola.

“Mata Nicola akhirnya terbuka saat sang pilot memintanya untuk menjelaskan apa yang terjadi dengan dirinya. Ia terlihat tidak fokus, cara memandangnya tidak natural atau seperti orang pada umumnya, ada sesuatu yang aneh dengannya,” demikian pernyataan Tina Cunnane, Jaksa Penuntut Hukum, saat menjelaskan kondisi awal kasus Nicola, mengutip The Independent beberapa waktu lalu.

Tina lanjut menjelaskan bahwa Nicola tidak menjawab pertanyaan sang pilot mengenai betul apa tidaknya adanya pengaruh dari obat-obatan terlarang.

“Nicola langsung mengalihkan pertanyaan tersebut dengan jawaban, 'Saya diperbolehkan pergi atau tidak?”, jelas Tina.

Awak kabin pesawat setuju untuk Nicola dikeluarkan dari penerbangan tersebut karena dianggap sebagai ancaman bagi keselamatan semua orang yang ada di dalam pesawat tersebut. Sang pilot pun akhirnya menyampaikan keputusan bersama yang telah diambil kepada perempuan itu.

Mendengar penjelasan tersebut, Nicola tiba-tiba melayangkan pukulan ke arah sang pilot dengan sangat kencang. Tidak siap akan apa yang dihadapinya, sang pilot tak bisa menghindar. Bagian hidung dan mulutnya terkena tonjokan yang cukup keras.

Pihak berwenang langsung bergegas menghampiri lokasi kejadian, atas laporan pihak maskapai. Kasus kekerasan Nicola terhadap pilot kini tengah ditangani oleh aparat dan dirinya juga tengah menjalani proses hukum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.