Sukses

Kebakaran Ancam Ribuan Rumah, Termasuk Milik Bintang Hollywood

Kebakaran hutan terjadi saat Sabtu 4 Juni sore telah menghanguskan 200 hektar kawasan elit yang dihuni oleh para bintang Hollywood.

Liputan6.com, Los Angeles - Heli dengan bom air tengah berputar-putar di atas kobaran api. Sementara ratusan petugas pemadam kebakaran berjibaku melawan si jago merah yang menyerang County Los Angeles. Akibatnya, 5.000 orang terpaksa dievakuasi

Kebakaran hutan terjadi saat Sabtu 4 Juni sore setidaknya telah menghanguskan 200 hektar dan menyambar kawasan Calabasas. Wilayah itu terkenal dengan perumahan elit yang dimiliki para bintang Hollywood termasuk Jessica Simpson dan Tony Braxton.

 

"Kebakaran telah menyambar sedemikian luas sebelum petugas mampu menahannya," kata ahli cuaca Derek Van Dam, seperti dilansir dari CNN, Minggu (5/6/2016).

Sekitar 5.000 warga telah dievakuasi akibat kebakaran itu, seperti diungkapkan wakil sheriff Jeffrey A. Gordon.

Penyebab kebakaran di kawasan Calabasas terjadi akibat sebuah truk menabrak tiang listrik di jalan tol Mulholland. Akibatnya percikan api dan rumput kering membuat kebakaran hebat.

Beberapa selebritas Hollywood juga bahu membahu memadamkan api. Di antaranya adik ipar Ellen DeGeneres.

Calabasas dan wilayah Pegunungan Santa Monica kerap kali dilanda kebakaran. Pada 2013, kebakaran besar menghanguskan 11.330 hektar dalam dua hari. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini