Sukses

Ini Penampakan 'UFO' Menembus Portal Dunia Lain?

Suatu tayangan berisi penampakan suatu cahaya terang tak dikenal melesat masuk ke dalam tengah-tengah pusaran awan di langit.

Liputan6.com, Sydney - Tayangan penampakan UFO yang beredar luas boleh dibilang menakjubkan. Tapi yang diunggah baru-baru ini ke situs berbagi video tak kalah mencengangkan.

Dikutip dari news.com.au pada Sabtu (4/6/2016), video UFO itu diunggah oleh akun Misterio Canal. Di dalamnya terlihat penampakan seperti pusaran di angkasa. 

Tak berapa lama kemudian, awan-awan di sekelilingnya tampak berputar dan bergerak dalam suatu pola yang membingungkan. Sementara seberkas cahaya terang menghempas ke arah mereka.

Kilatan cahaya itu semakin mendekat hingga kemudian menghilang di pusat pusaran. Kemudian, awan aneh itu pun lenyap begitu saja.

Ada suara di latar belakang, mirip seperti suara pesawat terbang melintas di atas sana, dan terdengar suara seorang pria mengatakan, "Astaga, itu gila."

Video itu berdurasi kira-kira 45 detik.

UFO itu tidak berlama-lama dan langsung melesat menuju langit seakan sedang ada tugas menanti.

Hingga saat ini, belum diketahui waktu dan tempat perekaman penampakan tersebut, tapi tentu saja sudah membuat heboh dunia maya terutama di kalangan para penggila alien. Sudah ada ribuan orang menyimak klip itu.

Dalam penjelasan pada video itu, tersemat pertanyaan apakah UFO itu merupakan pesawat milik alien yang tidak sengaja terekam. "Portal dimensi di langit sedang menyedot UFO," demikian tulis akun Misterio Canal.

Kontroversi atas penampakan itu pun timbul. Beberapa menganggap hanya rekayasa, sementara lainnya meminta bukti atas fenomena tersebut.

"Tapi… itukah yang mereka inginkan? Orang yang berpikiran sempit tidak usah menonton video ini!. Orang yang skeptik selalu minta bukti, mereka ingin alien itu hadir di depan pintu!"

"Bukalah pikiranmu! Pelajari dan cari informasi! Hanya setelah itulah mereka akan mengerti apa yang sedang terjadi!"

Kendati demikian, banyak pihak ikut membela kanal Misterio Canal, yang bersikeras menganggap cahaya putih itu adalah UFO yang tersedot ke portal gerbang dunia lain.

"Tayangan ini terlalu palsu, lebih cocok dicantumkan dalam film Disney," tulis akun Monolocoful.

Berikut detik-detik saat pusaran awan seperti portal ke dunia lain terbentuk dan menyedot UFO:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.