Sukses

Ingin Jadi Pengemis Kaya Raya, Remaja Ini Menyelinap ke Dubai

Seorang remaja asal China nekat menyelinap ke dalam penerbangan Emirates untuk mewujudkan mimpinya, menjadi pengemis kaya raya di Dubai.

Liputan6.com, Dubai - Seorang remaja China ditangkap ketika sedang mengejar mimpinya, yakni menjadi pengemis kaya raya di Dubai.

Pria berusia 16 tahun asal provinsi Sichuan, China, itu ditahan di bandara Dubai setelah menyelinap ke dalam penerbangan Emirates Airlines yang berangkat dari Shanghai pada 26 Mei, demikian menurut laporan Sohu.

Dikutip dari Shanghaiist, Rabu (1/6/2016), ia berkata kepada polisi setempat bahwa hampir 10 jam bersembunyi di dalam kompartemen kargo pesawat yang menurutnya cukup nyaman.

Hingga kini belum diketahui bagaimana cara ia berhasil menghindari petugas keamanan di Bandara Internasional Pudong dan menyelinap di burung besi itu.

Namun, remaja itu mengungkapkan kepada polisi bahwa ia pergi ke Dubai untuk mencoba peruntungannya sebagai pengemis.

Tampaknya ia terinspirasi dari berita yang melaporkan bahwa pengemis di negara kaya raya itu dapat memperoleh 480 yuan atau sekitar 994,8 juta per bulan tanpa harus bekerja keras.

Karena masih remaja, mungkin pemuda itu tak akan menghadapi konsekuensi serius atas tindakannya, meskipun polisi masih mencari kemungkinan apakah ia terlibat dalam suatu kelompok kriminal.

Remaja asal Sichuan, China, yang ditangkap oleh polisi Dubai (Shanghaiist).

Jika ditemukan kejahatan terencana di balik perbuatannya, remaja itu tak terlalu khawatir. Pasalnya, ia juga mengaku telah mendengar bahwa penjara Dubai cukup bagus.

Diperkirakan, remaja itu akan dideportasi dan dilarang untuk masuk ke Dubai lagi. Mungkin hal tersebut merupakan pilihan terbaik karena mengemis, secara teknis merupakan perbuatan yang ilegal di Uni Emirat Arab.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini