Sukses

Aktor Johnny Depp dan Wakil PM Australia Saling Ejek

Wakil PM Australia terlibat perang kata-kata dengan aktor dunia, Johnny Depp. Ada apa dengan mereka?

Liputan6.com, Canberra - Aktor asal Amerika Serikat (AS), Johnny Depp terlibat perang kata-kata dengan Wakil Perdana Menteri (PM) Australia, Barnaby Joyce.

Pemeran Jack Sparrow dalam Pirates of Caribbean itu mengejek Joyce 'mirip tomat', sementara Wakil PM Australia mengatakan Depp layaknya 'Hannibal Lecter' -- sosok pembunuh berantai dalam film Hannibal.

Pernyataan Depp itu muncul dalam acara bincang-bincang televisi AS, Jimmy Kimmel Live. Pada saat itu pembawa acara menanyakan seputar kasus hukum yang melibatkan ia dan istrinya. Depp dan istri pernah didakwa karena membawa anjing masuk ke Australia tanpa izin pada 2015 lalu.

 



"Entah bagaimana, ia terlihat seperti tomat," ujar Depp yang juga mengolok-olok Joyce dengan panggilan 'Barnaby Jones' seperti dilansir ABC.net, Rabu (25/5/2016).

Aktor yang sering masuk nominasi Oscar, tapi belum pernah membawa pulang piala ini lantas melanjutkan komentarnya.

"Ini bukan kritik. Saya sedikit khawatir. Dia mungkin saja meledak," imbuhnya.

Tak butuh waktu lama bagi Joyce untuk menanggapi ledekan Depp itu. Wakil PM Australia yang juga merangkap sebagai Menteri Pertanian itu bahkan mengadakan konferensi pers untuk menanggapi pernyataan Depp.

"Saya pikir, saya telah mengubah Johnny Depp menjadi 'Hannibal Lecter', setuju tidak? Saya di dalam kepalanya, saya menarik tali dan tuas kecil. Lama setelah saya melupakan Mr Depp, ternyata dia masih mengingat saya," ungkap Joyce.

Ketika seorang wartawan bertanya ia akan memilih buah atau sayuran apa untuk dibandingkan dengan dirinya, jawaban Joyce cukup lucu.

"Sesuatu yang ramping dan sensitif, sama seperti saya," jawabnya.

Depp dan istrinya, Amber Heard, telah menayangkan permintaan maaf mereka melalui sebuah tayangan video atas kasus penyelundupan hewan itu. Aktor itu enggan menyebut siapa yang menulis naskah permintaan maafnya, namun ia menggambarkan sosok itu sebagai 'orang cerdas'.

'Kapten Jack Sparrow' itu juga mengejek kebijakan Pemerintah Australia yang mengancam akan melakukan euthanasia dengan alasan 'ada begitu banyak makhluk beracun di Australia, Anda bisa meninggal setiap menit'.

Perang kata-kata antara Depp dan Joyce dimulai ketika anjing peliharaan aktor Hollywood itu, Pistol dan Boo ditemukan masuk secara ilegal ke Gold Coast. Depp sendiri tengah syuting Pirates of Carribean pada saat itu.

"Mr Depp harus memulangkan anjing ini ke California atau kita akan melakukan euthanasia terhadap mereka," kata Joyce pada 2015.

Joyce menegaskan tak ada toleransi bagi Depp, meski pria itu dikenal sebagai aktor dunia.

"Ini saatnya bagi Pistol dan Boo kembali ke Amerika Serikat," katanya.

Sejak saat itu, Depp mulai meledek Joyce. Namun Wakil PM itu tertawa setelah melihat permintaan maaf Depp dan Heard.

"Pada akhirnya, kita memiliki pesan kepada seluruh orang di dunia, seperti katak di dalam kaus kaki yang mengatakan bahwa jika datang ke negara ini namun Anda tidak mengikuti hukum yang ada, maka Anda dalam masalah," imbuh Joyce.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini